Kekeringan Melanda Desa Obesi Mollo Utara



Beritacendana.com- TTS, -Kekeringan yang melanda Kabupaten  Timor Tengah Selatan sepanjang Tahun membuat masyarakat mengelu air bersih.

Hal ini diungkapkan oleh Yafet Nesimnasi Masyarakat Kecamatan Mollo Utara di Desa Obesi Rabu, 11 Desember 2019 di kediamannya.

Warga Desa Obesi ini mengeluh tentang hal ini, ia menyampaikan kepada media ini dengan muka berkeru dan penuh harap bahwa, biasanya pada bulan November dan Desember sudah ada hujan namun pada tahun ini kami merasa aneh karena sudah tanggal 11 bulan Desemner juga belum ada hujan sama sekali.

Sesungguhnya saat-saat seperti ini seluruh letak arena perkebunan sudah pada menghijau. Namun tahun ini belum ada tanda-tanda penghujanan. "Jelasnya".
Ket: Foto Dewy


Akan tetapi pada tahun ini saja musim kemarau yang sangat panjang kata Yafet, dampak  yang membuat kekeringan seperti: Warga susah air minum, Penanaman sayur-sayuran dan hasil pertanian berkurang, sejumlah persawahan kering.

Tidak ada hal lain, selain kita semua berdoa kepada Sang pemberi hidup dan pemberi hujan supaya pertengahan bulan ini bisa ada hujan.

Pada akhirnya warga pun tidak bisa berbicara banyak hanya bisa pasrah saja kepada Sang Pencipta Kehidupan ini, Dialah yang akan mengatur semuanya kapan turunnya hujan. "tutup Nesimnasi".

Penulis:  Dewy

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot