Melki Laka Lena Minta BPOM dan Dinkes Pastikan Kondisi Air Oeba



Beritacendana.com- Kupang,- Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena angkat bicara soal tercemarnya Sumber Air Oeba.

Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan.

Hal ini di ungkapkan oleh Melki Laka Lena di Aula Ikatan Keluarga Minang se-Iya se-Kato Kupang. Rabu, (11/12/2019).

Sesuai pantauan media ini bersama Balai Pengawasan Obat dan Makanan Kupang, Anggota Fraksi Golongan Karya DPR RI, Melki Laka Lena dalam kegiatan sosialisasi itu membenarkan bahwa, terdapat informasi masyarakat mengenai tercemarnya sumber air Oeba, di Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Dirinya yang juga berdomisili di Wilayah Oeba mengatakan, sering mendengar  keluhan terkait sumber air Oeba telah tercemar bakteri E Coli, sehingga berdampak persoalan apabila digunakan.

Melki pun meminta Balai POM untuk bersinergi bersama Dinas Kesehatan Kota Kupang, guna melakukan pengecekan kondisi air di sumber itu, sehingga dapat memastikan dari informasi tersebut.

"Saya harap Balai Pom bisa mengecek apakah isu tersebut itu benar, karena sudah banyak orang mengalami persoalan saat menggunakan air itu,  juga kemudian di kali yang terkadang orang cuci-cuci kangkung," tegasnya. (*).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot