Muhammadiyah Kupang Mengirim Tiga Mahasiswa PPL di Malaysia





Beritacendana.com- Kupang,- Universitas Muhammadiyah Kupang melepas tiga mahasiswa untuk mengikuti KKNdik dan PPL Internasional di Kuala lumpur Malaysia. Acara pelepasan dilakukan di ruang rapat lantai dua gedung rektorat universitas Muhammadiyah Kupang, yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang DR. Zainur Wula, S.Pd.,M.Si.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah    Wahyuningsih Ridwan, Mahasiswa PGSD Semester VII, Nurul Istiqomah Sanusi, Mahasiswa PGSD Semester V, dan Nani Muliandani, Mahasiswa PGSD Semester V.
Dan dosen  yang mendampingi adalah Uslan, S. Pd., M. Si.  Kaprodi PGSD Universitas Muhammadiyah kupang dan Julhidayat Mushan, S. P.d., M.Pd. Sekpro PGSD Muhammadiyah Kupang.
KKNdik dan PPL Internasional ini akan berlangsung hingga tanggal 13 Februari 2020.

Dalam sambutan sekaligus melepas tiga mahasiswa yang akan mengikuti  KKNdik dan PPL  Internasional di Kuala lumpur Malaysia. Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang DR. Zainur Wula, S.Pd.,M.Si mengatakan bahwa  di periode yang pertama tahun ini Universitas Muhammadiyah Kupang mengirim  tiga orang  dari program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan kedepannya akan ada dari program studi yang lainnya.

"Kali ini kami mengirimkan  tiga orang Srikandi kita yang mana kali ini dikirim satu prodi yaitu prodi PGSD  dan kedepannya  prodi-prodi yang lain".ungkap Zainur.

Lanjutnya,   ia  mengatakan bahwa KKNdik dan PPL Internasional ini merupakan salah satu terobosan baru  bagi Universitas Muhammadiyah Kupang dengan berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Indonesia.

"Jadi program PPL Internasional ini adalah  langkah awal kerjasama kita dengan berbagai perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesia" ungkapnya. Selain itu, kedepannya akan disusul dengan Kuliah Kerja Nyata Internasional  ke berbagai negara di Asia Tenggara.

"Ini akan disusul dengan kuliah  Kerja Nyata Internasional  Yanga akan kita kirim ke negara negara Asia Tenggara" lanjutnya.
Zainur juga  mengungkapkan bahwa Universitas Muhammadiyah Kupang ingin memperkenalkan kepada Dunia Bahwa Indonesia juga memiliki kemampuan dan dapat bersaing dengan negara lain.

"Itu semua dalam rangka kompetensi dasar  karena Kita Ingin memperkenalkan  bahwa Indonesia juga mempunyai kemampuan  dan bisa bersaing dengan negara lainnya" ungkapnya.

Selain  pengiriman mahasiswa keluar negeri, Universitas Muhammadiyah Kupang akan membangun Kantor Urusan Internasional dan  kantor tersebut akan bergerak dalam hubungan internasional dengan berbagai negara.

"Kedepannya Universitas Muhammadiyah Kupang  akan membangun  Kantor Urusan Internasional yang mana  kantor ini berkaitan dengan hubungan internasional" lanjutnya.

Selain itu salah satu Dosen Pendamping Uslan S.Pd.,M.Si  yang juga adalah Kepala Program Studi PGSD mengungkapkan bahwa  keikut sertaaan PGSD Muhammadiyah Kupang adalah salah satu kerja sama dengan Asosiasi Program Studi PGSD Muhammadiyah Seluruh Indonesia.

"Waktu pertemuan di  Persaruan Asosiasi Program Studi PGSD Muhammadiyah  Seluruh Indonesia, menawarkan kerja sama khususnya PGSD Muhammadiyah   dan inilah aplikasi dari kerja samanha itu sehingga kami bisa mengirim tiga orang  mahasiswa PGSD Untuk KKN di Malaysia" ungkap Uslan.

Lanjutnya bahwa para utusan mahasiswa PGSD Muhammadiyah Kupang, Selain KKN, akan mengajar di sekolah sekolah  Indonesia di Malaysia. 

Disamping KKN mereka juga akan mengajar di sekolah-sekolah Indonesia yang ada di Kuala Lumpur selama kurang lebih empat belas hari dibawah  naungan  Pimpinan Cambang istimewa Muhammadiyah Kuala Lumpur Malaysia "ungkap Uslan.

Selain itu tiga mahasiswa utusan PGSD Muhammadiyah Kupang akan membawa Tarian Ja,i di Kedutaan Besar Republik Indonesia dan di beberapa Universitas di Malaysia.

Mereka disana akan menampilkan tarian Ja,i di Kedutaan Besar Republik Indonesia, etase etase dan di Universitas Malaya Kualalumpur dan Islamic University of Malaya, jadi mereka akan pentas Ja,i di sana".Tutup Uslan. Eppy Manu

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot