Camat Kupang Tengah: Pembagian BLT Di 7 Desa, 1 Kelurahan Hampir Selesai


Berita-Cendana.com -Oelamasi,- Camat Kecamatan Kupang Tengah Ridolf Talaan menyampaikan kepada media ini bahwa, bantuan langsung tunai (BLT) di Tujuh Desa dan satu kelurahan Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang hampir direalisasikan semua.

Hal ini disampaikan Camat Kupang Tengah Kabupaten Kupang Ridolf Talaan saat ditemui oleh wartawan di ruang kerjanya Senin, 15/06/2020.

Saat ditemui, Ridolf mengutarakan bahwa tinggal satu desa saja yang belum merealisasikannya. "Kita ada tujuh desa dan satu kelurahan. Hanya satu desa yang belum merealisasikan yaitu Desa Tanah Merah karena pengesahan APBDesnya belum selesai. Akan tetapi, rencana akan dilakukan esok hari Selasa tanggal 16 Juni 2020. terangnya.

"Ini untuk BLT tahap 1. Saya masih ingat di Desa Mata Air ada 143 KK, Oepua dan Oelnasi 136, dan desa lainnya tetapi saya kurang hafal angkanya" jelas Camat.

Sebagai pemerintah kecamatan tentunya akan terus mendorong agar semua desa cepat merealisasikan. "BLT ini merupakan anggaran yang diambil dari dana desa yang diperuntukan bagi mereka yang terkena musibah covid 19".

Lanjut Camat, seperti mereka yang diPKH oleh perusahaan, tukang ojek, atau mereka yang jualan di pasar, nelayan yang tidak bisa keluar rumah untuk beraktivitas guna memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kita bersyukur karena hari ini sudah diberlakukan aturan New Normal sehingga saya, Kapolsek, danramil, sudah memberikan informasikan kepada masyarakat untuk melakukan tugas dan aktivitas seperti biasa, tetapi tetap mengikuti aturan pemerintah seperti menjaga jarak, pakai masker dan rajin mencuci tangan. Tutupnya.

Penulis: Aryson L. Betty

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot