Wali Kota Lantik Badan Pengurus H5K Kupang

Berita-Cendana.com - Kupang,- Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, MM, MH melantik badan pengurus Happy- Happy Hash House Harriers Kupang (H5K) masa bakti 2020-2025. Pelantikan tersebut berlangsung di Grand Mutiara Ballroom.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 29/08/2020. Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera H5K oleh Wali Kota Kupang kepada Ketua H5K masa bakti 2020-2025, Fredrik Ronald Litelnoni.

Dalam kesempatan yang sama juga Wali Kota Kupang juga dikukuhkan sebagai pelindung sekaligus anggota kehormatan H5K yang ditandai dengan dikenakannya jaket serta topi H5K oleh Wali Kota.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan trima kasih kepada H5K yang sudah mengajaknya bergabung dalam organisasi ini. Diakuinya sebagai organisasi, H5K tidak hanya fokus pada olahraga saja tapi juga mengutamakan kebersamaan anggotanya. Atas nama Pemerintah Kota Kupang, Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada H5K yang lewat kegiatannya tentu akan membawa dampak positif bagi masyarakat Kota Kupang. Dia berharap suatu waktu bisa bergabung dalam agenda rutin olahraga H5K.

Wali Kota yang semasa mudanya sempat menekuni ilmu bela diri taekwondo itu menyadari betul pentingnya kesehatan. “Kesehatan itu mahal, tidak dijual di toko dan hanya bisa kita cari sendiri lewat olahraga,” ujarnya. Karena itu dia mengimbau kepada seluruh masyarakat juga ASN di lingkup Pemkot Kupang untuk tidak lupa olah raga. Salah satunya dengan cara bergabung dalam H5K yang menurutnya cocok sebagai sebagai ajang cari sehat dan cari teman.

Ketua H5K masa bakti 2020-2025, Fredrik Ronald Litelnoni menyampaikan momen pelantikan hari ini adalah yang ketiga bagi H5K. Sebelumnya tahun 2016 silam telah dilantik almarhum Prasetyo sebagai Ketua H5K. Namun dalam perjalanan pada tahun 2018 beliau berpulang ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa sehingga pada Agustus tahun 2018, Fredrik sebagai Wakil Ketua dikukuhkan sebagai Ketua. Dia berterima kasih kepada seluruh badan pengurus dan anggota H5K yang telah memberi kepercayaan itu dan telah mendukungnya selama ini. Kepada para anggota dan badan pengurus Fredrik juga mengajak untuk sama-sama berjuang mendukung Pemkot Kupang lewat bidang olahraga ini. H5K memiliki agenda olahraga rutin setiap Sabtu sore dengan lokasi yang berbeda-beda setiap minggunya.

Terima kasih secara khusus juga disampaikannya Kepada Wali Kota Kupang yang telah berkenan mendukung kegiatan mereka lewat kehadirannya. Harapannya sebagai pelindung sekaligus anggota kehormatan H5K, Wali Kota bisa mengajak seluruh ASN di Kota Kupang untuk bergabung dalam H5K, karena organisasi ini terbuka untuk semua kalangan.

Ir. Richardus O. Yunatan mewakili panitia acara pelantikan menjelaskan struktur badan pengurus H5K ini mereka tetapkan melalui rapat anggota luar biasa beberapa waktu lalu. Richardus yang juga adalah anggota DPRD Kota Kupang menambahkan jika selama ini H5K mengusung tiga unsur yakni fun, fitness dan friendship, maka saat ini mereka menambahkan lagi dengan unsur happy, untuk menonjolkan kegembiraan dan kebersamaan dalam olahraga ini.

Usai mengukuhkan badan pengurus H5K, Wali Kota juga berkesempatan memotong tumpeng bersama ketua dan para senior H5K. Tampak dalam susunan badan pengurus yang dilantik ada juga nama salah satu anggota DPRD Kota Kupang, Djuneidi C. Kana.(***).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot