Mengungkap Jejak- Jejak Karya 2 Tahun Kepemimpinan Gubernur Dan Wakil Gubernur NTT

Berita-Cendana.com - Kupang,- Berbagi Informasi tentang Kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2 Tahun Kepemimpinan Viktor Bungtilu Laiskodat dan Bapak Yosef A. Nae Soi sejak 5 September 2018-5 September 2020.

Kegiatan ini terlaksana di Rumah Jabatan Gubernur NTT Pada Hari Sabtu, 05/09/2020 pagi.

Pada kesempatan itu hadir sebagai pamandu dalam diskusi tersebut Asisten 1 Pemerintah Provisi NTT, Drs. Benyamin Lola, M.Pd. Profesor Kameo Staf Kusus Gubernur NTT. Kepala Bapeda Provinsi NTT, Kosmas D. Lana, Moderator Kapala Dinas Kominfo Drs. Aba Maulaka.

Profeser Kemeo menyampaikan bahwa, stakeholder yang pertama adalah masyarakat dan yang kedua adalah pemerintah atau pemegang kekuasaan, daerah yang memiliki potensi pariwisata terbesar di Indonesia dan terbaik di dunia adalah Provinsi NTT, inilah hasil penelitian keliling NTT oleh Profesor Kameo. Jelas Prof Kameo. 

Lanjutnya, studi perkembangan sektor pertambangan, namun yang berkembang dan maju secara dunia adalah Pariwisata. NTT itu sebagai sepotong surga yang digunting oleh Tuhan kemudian diturunkan di NTT. Kata Prof Kameo.

Kepala Bapeda Provinsi NTT Kosmas D. Lana, Mengungkap jejak-jejak karya masa kepemimpinan Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nai Soi. Sesuai terminologi ada kerja jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Secara rinci belum bisa kita sampaikan namun jejak-jejak yang perlu kita sampaikan spirit yang sudah dilaksanakan oleh Gubernur dan wakil Gubernur. Jelas Kosmas Lana.

Lanjutnya, menjadi Gubernur bukan tujuan utama tetapi mewujudkan panggilan moral spiritual untuk menolong dan mengangkat masyarakat keluar dari lembah kemiskinan. Membangkitkan diri secara utuh. Perencanaan ke depan dijadikan hutan kawasan Besipa,e untuk menanam kelor untuk pengembangan ekonomi kerakyatan. 

Visi Gubernur dan wakil Gubernur NTT adalah "NTT Bangkit, NTT Sejahterah",  ini lahir dari sebuah refleksi dan permenungan mendalam maka menemukan 5 visi, untuk mencapai tesebut:

1. Mehujudkan masyarakat sejahterah dan adil.

2. Membangun NTT sebagai salah satu gerbang dan pusat pengembangan pariwisata nasional.

3. Meningkatkan ketersedian dan kualitas infrastruktur untuk mempercepat pembangunan.

4. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

5. Mewujudkan reformasi birokrasi pemerintahan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Provinsi NTT adalah Provinsi yang memiliki destinasi wisata alam yang cukup bagus dan indah, oleh karena itu mari kita mempromosikan bersama untuk seluruh stakeholder mengetahui agar di kunjungi oleh semua orang. Itu juga bagian dari peningkatan ekonomi kerakyatan. Jelasnya.

Penulis: Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot