Dr. Marten Tualaka: PMD dan BPKAD Bertanggung Jawab Atas Gaji Perangkat Desa

Berita-Cendana.com- TTS,- Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Dr. Marthen Tualaka menyerap aspirasi masyarakat pada saat masa reses di sejumlah desa di Daerah pemilihan (Dapil) empat TTS, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)  dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) TTS harus bertanggung jawab gaji Perangkat Desa.


Pantauan tim media Berita-Cendana.com di Desa Baus Kecamatan Boking Desa Noe Olin Kecamatan Toianas,  Desa Hoineno Kecamatan Nunkolo, Desa Oenai Kecamatan Kie Pekan ini.


"Saya siap panggil Dinas PMD dan BPKAD untuk klarifikasi terhadap keterlambatan pembayaran gaji kepala desa dan perangkat desa, sehingga segera direalisasikan karena mereka juga harus membiayai kebutuhan keluarga dan anak-anak  sekolah" jelas Marthen Tualaka.


Marthen Tualaka mangku kaget mendengarkan aspirasi para perangkat desa terkait gaji yang belum dibayar terhitung sudah 8 bulan, DPRD siap untuk memanggil Dinas dan Badan terkait untuk bertanggung jawab karena perangkat desa juga butuh makan minum dan biaya pendidikan anak-anak, tegasnya.


Pada tempat yang sama Kepala Desa Hoineno Yaner Tamelan kepada tim media bahwa "saat ini kami melayani seperti orang mati melayani orang hidup. Kami saat ini bagaikan orang mati melayani orang hidup karena kami telah berupaya melancarkan seluruh kegiatan bahkan hingga hari ini kami berkantor dari jam 8 sampai jam 4 sore itu kami makan pun utang di warung", ungkap Kades.


Menurut Kades Hoineno, pelayanan di Desa sudah berjalan baik tetapi kalau gaji sampai 8 bulan tidak dibayar bagaimana pekerjaan lain di desa akan terlambat, jelas Yaner.


Sejumlah perangkat desa di 4 desa kepada media bahwa hingga hari ini hak mereka belum dibayar, oleh karena itu mereka  berharap semoga dengan adanya anggota dewan dalam menjaring aspirasi bisa menyuarakan keluhan perangkat desa di sidang paripurna nanti.(TIM).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot