Breaking News: Warga Kupang 3 Orang Terseret Banjir

Berita-Cendana.com- Oelamasi,- Tiga orang warga Desa Naitael Kecamatan Fatuleu Barat Kabupaten Kupang terseret banjir akibat sungai Siumate meluap dikarenakan hujan deras sejak Selasa, 22/02/2022, sekitar jam 11:00 hingga pukul 16:00 Wita. 


Demikian media ini memperoleh press riilis dari BPBD Kabupaten Kupang yang viral di group-group WhatsApp pada hari Rabu, 23/02/2022.


"Dan sesuai laporan warga bahwa ada  3 orang warga yang terbawa arus banjir, 2 orang selamat an.Yohanis Pah(30 THN) dan Anaknya Mardi Pah(12 THN) selamat, sedangkan 1 orang warga yang sampai saat ini belum ditemukan an.Abraham Nofu, warga RT 11/RW.06 Dusun 3 Desa Naitael," tulis BPBD Kabupaten Kupang.


Diketahui bahwa akibat meluapnya sungai Siumate karena banjir membawa pohon-pohon dan tersumbat di gorong-gorong jembatan hingga tidak bisa melewati air banjir itu. 


Lanjut BPBD itu, Perumahan warga RT.07/RW.04 Dusun 2 Desa Naitael  sebanyak 14 kepala keluarga (KK) dan Desa Tuakau RT 01/RW 01 Dusun 1 sebanyak 13 KK terendam banjir bandang tersebut. Total 27 KK,146 jiwa yang mengalami dampak banjir tersebut. 


Penanganan, Tim BPBD Kabupaten Kupang dibawah komando sekretaris BPBD dan Kabid Kedaruratan dan Logistik (9 orang) saat ini sedang di lokasi kejadian dengan membawa bantuan logistik untuk warga yang terdampak. Selain itu juga BPBD sedang berkoordinasi dengan BASARNAS untuk membantu pencarian korban yang hilang.

Saat ini di lokasi kejadian Hadir pak Serka Syahroni dan pak Sertu Yance dari Intel Kodim Kupang.(BCC Sumber Sekretaris BPBD Kabupaten Kupang).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot