Kemenag TTS Sambangi SMTK Arastamar Soe


Berita-Cendana.com-Soe, - Kementerian Agama (Kemenag), Timor Tengah Selatan (TTS), kembali menyambangi Sekolah Menengah Teologi Kristen Arastamar Soe (SMTK), di jalan Batu Karang, RT/RW 20/10, Desa Nulle, Kecamatan Amanuban Barat,  dalam rangka pemantauan kegiatan pembelajaran dalam masa covid-19.


Demikian disampaikan oleh Kepala Kementerian agama, Agus Ngiku di ruang kerjanya kepada media pada tanggal 24/02/2022.


Kepala Kemenag TTS, Agus Ngiku saat kunjungan tersebut menyampaikan bahwa "siapa saja yang dapat bertemu dengan kami di sekolah teologi agama Kristen Arastamar Soe (SMTK) tidak jadi soal Asalkan kegiatan belajar mengajar tetap berjalan. Baik itu Potifar Pinis maupun Mel Teftae itu bukan urusan kami," beber Agus Ngiku.


Saat ini fokus Kemenag apa pada  peserta didik dalam masa pandemi covid-19, sehingga apapun situasinya proses pembelajaran harus tetap berjalan sehingga peserta didik yang berada di SMTK Arastamar Soe tidak dikorbankan, tegasnya.


Lebih lanjut Agus Ngiku menjelaskan tentang kepala sekolah di SMTK Arastamar Soe. "Siapa yang sah menjadi kepala sekolah di SMTK Arastamar Soe bukan menjadi tanggung jawab Kementerian agama karena saat ini kepala SMTK Arastamar Soe dalam proses hukum sehingga kita menunggu sampai pada putusan dari pengadilan," imbuhnya.


Dalam kesempatan yang sama kepala bidang pendidikan agama Kristen TTS, Wasti A. Fallo menjelaskan bahwa pemantauan kegiatan belajar mengajar dalam masa pandemi covid-19 ini sudah dilakukan. "Kami sudah melakukan pantauan di beberapa sekolah yang berada di TTS, seperti di SMTK Mollo dan SMTK yang lainnya, ujar Wasti.


Menurut Wasti bahwa SMTK Arastamar Soe dinaungi oleh Yayasan sehingga masalah terkait kepala sekolah itu hak Yayasan tersebut. "Jadi tentang kepala sekolah di SMTK Arastamar kita tetap menanti putusan dalam sidang di pengadilan negeri Soe TTS," akhirnya. (ST).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot