THS-THM Dekenat Kefa Sukseskan Sidang Wilayah


Berita-Cendana.com- KEFAMENANU,- Organisasi Tunggal Hati Seminari - Tunggal Hati Maria (THS-THM) Koordinatorat Wilayah Dekenat Kefamenanu sukses menyelenggarakan Sidang Wilayah (Sidwil) ke- VII yang berlangsung pada 19-20 Februari di Aula Paroki St. Antonius Padua Sasi, dan Melkhior Uskono terpilih Koordinator Wilayah THS-THM Dekenat Kefamenanu Periode 2022-2025, sekaligus upacara pengukuhan oleh Pater Salvator Towari, SVD dan dilantik oleh ketua Distrik Atambua Martinus Suni S.Ag.


Demikian disampaikan ketua Pimpinan Sidang Pleno Isto Haukilo, dalam rilis tertulis yang diterima media ini,  Selasa, 22/02/2022.


"Pada sidang Wilayah yang dipimpin langsung oleh ketua Isto Haukilo, sekretaris Monce Nule dan anggota Angela Tafuli, berjalan aman, serta penuh suka cita yang luar biasa dan tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes)," jelas Ketua sidang.


Sidang Wilayah merupakan musyawarah tertinggi THS-THM pada tingkat dekenat "Sidang ini sebagai bagian dari pembinaan wawasan kebangsaan untuk ikut menjaga keutuhan NKRI dan juga untuk semakin memperkuat Gereja, tuturnya.


Peserta Sidang Wilayah ini, lanjut Isto di delegasi dari masing- masing Ranting (Paroki) dan Unit Latihan Khusus (ULK) serta pengurus distrik sebagai undangan peninjau sekaligus melantik anggota terpilih, jelas Haukilo dalam tulisannya.


"Kami peserta yang hadir dalam Sidwil ini karena semangat kekeluargaan, dan kami mau saling bergandeng tangan untuk melakukan revitalisasi THS-THM, agar kami lebih mampu berkarya nyata bagi Gereja dan Bangsa,” ujar salah satu peserta Sidwil.


Lanjut Haukilo, Pada Sidang Wilayah ke-VII ini, delegasi dari masing-masing Ranting dan ULK dengan total keseluruhan anggota yang hadir itu 75 orang dengan masing-masing memiliki hak suara untuk bebas memilih dari Lima (5) kandidat yang diusung.


"Dan dari 5 kandidat yang bersaing dalam Sidwil tersebut sbb:

1. Wempi Y.  Saidjao, Korwil demisioner,(21 suara) 

2. Maria Wihelmina Seran, wakil sekretaris wilayah (3 suara).

3. Kandidus Siki, Sekretaris wilayah (10 suara).

4. Ricardo g. Kolo, Ketua Ranting Paroki Sasi (1 suara).

5. Melkhior Uskono, Ketua Ranting Naesleu (40 suara)," beber Haukilo.


Sementara perolehan suara dari masing-masing kandidat dan yang terpilih ialah Ketua Ranting Naesleu, Melkhior Uskono, dengan total perolehan 40 suara, dan Ia akan menahkodai Korwil Kefamenanu selama kurang lebih 3 tahun atau periode 2022-2025, jelas Haukilo.


Sementara itu, Melkhior Uskono saat di konfirmasi lewat pesan WhatsApp Selasa malam (22/02), Ia juga menyampaikan "terimakasih atas dukungan dari semua pihak dan untuk kepengurusan yang lama atas kepercayaan untuk saya memimpin dalam kurang lebih 3 tahun nantinya, dan tentunya saya akan banyak berkomunikasih juga dengan kepengurusan yang lama sehingga proses kedepan nantinya tidak terkesan berjalan sendiri tetapi berjalan bersama demi Organisasi yang kita cinta bersama ini," jelas ketua terpilih.


Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas misa perutusan yang  dipimpin langsung oleh pastor penasehat THS- THM Keuskupan Atambua, Pater Salvator Towari, SVD   dan terima kasih juga atas pelantikannya oleh Ketua Distrik Atambua Martinus Suni, jelasnya.


Lanjut ketua terpilih, "ya, dalam kepengurusan periode 2022-2025 kita sudah ada beberapa program yang kita sudah usung dan mudah-mudahan semua ini bisa akan tercapai seperti, Pembangunan Sekretariat THS-THM, karena menurut saya Sekretariat ini sangat penting untuk titik sentral dari segala penjuru," jelasnya.


Tambahnya bahwa ada beberapa program lain seperti menyongsong Hari Ulang Tahun THS-THM pada 10 November mendatang ini juga tentunya sangat penting, sehingga harus sudah membuat program seperti kegiatan bakti sosial, donor darah massal, oleh THS-THM, dan penanaman anakan pohon, namun itu penanaman anakan pohon akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar bisa mendapatkan anakan pohon dan lahan untuk menanam, tuturnya. (BCC/TIM).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot