Simpatisan Jeriko Desak AHY Datang NTT, Jelaskan Hasil Musda

Berita-Cendana.com- Kupang,-  Simpatisan Jeriko mendesak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersama Sekretaris Jenderal Teuku Riefky dan Kepala BPOKK DPP, Dr. Ir.H. E. Herman Khaeron, M.Si, datang ke NTT untuk bertatap muka dan menjelaskan hasil Musda Demokrat NTT.


Demikian disampaikan oleh Sekretaris Musyawarah Daerah Partai Demokrat NTT Jermias W.F.H. Therik di sekitaran Wali Kota Kupang pada hari Selasa, 01/03/2022.


"Mendesak Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono, bersama Sekretaris Jenderal, Teuku Riefky Harsya dan Kepala BPOKK DPP, Dr. Ir. H. E. Herman Khaeron, M.Si agar datang ke NTT dan bertatap muka dengan kami, guna memberikan klarifikasi terhadap seluruh persoalan yang kami angkat dalam materi konferensi pers kami hari ini. Menjelaskan Proses dan Hasil FIT AND PROPER TEST atas Calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur periode 2021/2026 yang dilakukan oleh Tim," tegasnya.


Menurutnya, Simpatisan Jeriko dan juga Kader Partai yang pernah membesarkan Partai Demokrat di NTT mengakui bahwa mereka menyesalkan sikap diam Ketua Umum, Sekretaris Jenderal dan kepala BPOKK DPP Partai Demokrat terhadap aspirasi kader dan simpatisan Partai Demokrat NTT yang merasa keberatan dan mempertanyakan keputusan DPP Partai Demokrat yang dinilai bertentangan dengan Proses dan hasil Musda IV DPD Partai Demokrat NTT.


Lanjutnya bahwa AHY harus menjelaskan secara terbuka alasan-alasan obyektif dan subyektit terkait penetapan Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT periode 2021/2026, termasuk dalam hal ini pengabaian terhadap jumlah dukungan suara dari para Calon Ketua DPD yang telah ditetapkan melalui forum Musda IV Partai Demokrat, beber Therik.


Selain itu Stefanus Mira Mangngi kepada tim media bahwa Ketua Umum Partai Demokrat AHY harus mampu memberikan jawaban kepada Simpatisan Jeriko dan juga Kader Partai yang turut membesarkan Partai Demokrat di NTT  karena AHY adalah Ketua DPP Demokrat. Sebagai Ketua seharusnya cepat dan tepat menanggapi konflik internal Partai  ini merupakan peringatan secara langsung dari masyarakat bahwa masalah sekecil apapun harus mampu menyelesaikan, tegasnya.


Lanjutnya bahwa AHY adalah calon Presiden RI tetapi kalau tidak mampu menyelesaikan masalah internal Partai Demokrat bagaimana mau menghadapi masalah yang sangat besar nantinya. Jikalau terpilih sebagai Presiden lalu berhadapan dengan seluruh masyarakat Indonesia dan diperhadapkan dengan situasi konflik di Negara ini, jelasnya.


Pada tempat yang sama Tobias Ully mengatakan bahwa tidak ada niat buruk satupun yang mereka inginkan untuk menggagalkan Pelantikan Saudara Leonardus Lelo sebagai Ketua terpilih namun yang diinginkan adalah penjelasan terkait dari DPP Partai Demokrat terhadap Simpatisan Jeriko dan juga Kader Partai Demokrat NTT yang merasa keberatan dengan keputusan tersebut, katanya.(BCC/TIM).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot