PMKRI Kota Jajakan Soe Telah Dilantik


Berita-Cendana.Com - Soe,- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang melantik anggota baru Kota Jajakan Soe, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Stakas Soe. Demikian rilis yang diterima media ini pada hari Minggu, 22/05/2022. 


Remis Talelu, selaku Ketua Panitia Pelantikan menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk legitimasi bagi anggota muda yang telah menempah diri sejak MPAB, lalu berlanjut ke MABIM selain itu juga merupakan rangkaian kaderisasi bagi anggota perhimpunan untuk selalu berjuang mewujudkan visi dan misi perhimpunan, pungkas Remis.


Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang, Adeodatus Syukur dalam pidatonya mengatakan bahwa dalam menghadapi perkembangan zaman yang kian cepat, anggota baru harus menyiapkan diri agar kelak menjadi pemimpin bagi gereja dan bangsa. Kader harus berpegang teguh pada prinsip dan nilai-nilai PMKRI yang menjadi landasan pijak dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. Sebab banyak kader perhimpunan yang hilang nilainya jika berhadapan dengan godaan kekuasaan dan pragmatis, pungkas Deo.


Deo juga menamai anggota baru PMKRI Kota Jajakan Soe dengan nama Angkatan Soliditas ini berdasarkan hasil refleksi dimana mulai dari MPAB dan MABIM teman-teman anggota baru solid dalam mengikuti semua proses pembinaan, kita sulit menemukan orang yang solid seperti ini dalam awal berorganisasi. Berproses di perhimpunan ini bukan hanya sampai pada momentum malam pelantikan ini melainkan masih banyak momentum yang akan teman-teman anggota baru lalui. Olehnya, besar harapan  kiranya teman-teman dapat mengikuti setiap proses yang ada dalam wadah perhimpunan ini agar kelak menjadi kader yang berguna bagi bangsa dan Gereja, harap Deo.


Paul Papa Resi, Anggota Penyatu PMKRI dalam sambutannya mengucapkan profesiat kepada ke-17 kader baru yang telah dilegitimasi secara sah sesuai aturan organisasi. Untuk ke 17 Kader baru PMKRI Kota Jajakan Soe teruslah berproses dalam wadah ini sebab masih banyak proses yang harus adik-adik lalui. Tunjukan bahwa kalian adalah kader – kader TTS yang luar biasa hebatnya.


Lebih lanjut, Paul menyampaikan bahwa untuk menjadi kader yang kompak, harus ada rasa soliditas. Untuk itu dalam proses kedepannya, adik-adik harus saling mengingatkan dan juga saling mendukung dalam angkatan ini karena kalian ada angkatan pertama PMKRI Kota Jajakan Soe. 


Paul  juga mengapresiasi PMKRI Cabang Kupang yang sudah bersedia berjuang untuk menghadirkan PMKRI di Kota Soe serta memberikan tanggung jawab penuh kepada Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang Kupang untuk memperjuangkan PMKRI Kota Jajakan Soe dalam Forum MPA di Samarinda untuk naik status menjadi Calon Cabang.


Sementara Korinus Nomleni dalam sambutannya mewakili Forum Komunikasi Alumni (FORKOMA) PMKRI TTS, ini adalah penantian panjang bagi  alumni di TTS untuk Kehadiran PMKRI di Kota Soe, mengingat TTS yang memiliki kultur yang berbeda maka kehadiran PMKRI menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.


Korinus juga mengapresiasi kerja keras jajaran  Organision Committee, Steering Committee, dan Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang Kupang Santo Fransiskus Xaverius yang sudah bersusah paya dalam menjajaki PMKRI di Kota Soe.


Korinus berharap agar anggota yang baru saja dilantik dapat mengaktualisasikan tiga benang merah dalam kehidupan bermasyarakat, menjadi kader harus memiliki prinsip dan tujuan yang berguna bagi masyarakat dan itu hanya bisa terlaksana apabila mampu mengaktualisasikan ilmu PMKRI dalam kehidupan sehari-hari, tutup Korinus.


Sementara itu, Yessy Puay dalam sambutan mewakili anggota baru menyampaikan sebagai anggota muda mereka menyadari betul bahwa mereka tidak salah memilih bergabung bersama PMKRI Kota Jajakan Soe. Selama berproses dari MPAB hingga MABIM, mereka menyadari bahwa sesungguhnya mereka sedang dipersiapkan menjadi kader intelek yang militan dan selalu berpegang teguh pada nilai-nilai perhimpunan tiga benang merah yakni Fraternitas, Kristianitas dan Intelektualitas. 


Lanjutnya bahwa ini sebuah kebanggaan bagi mereka, sebab sejatinya dengan berorganisasi kita bisa menjadi teladan gerakan bagi masyarakat untuk bertindak membela kebenaran yang rasional, pungkas Yessy.


Yessi juga mengucapkan terima kasih kepada senior/alumni, jajaran DPC, sttering comite dan organising comite  PMKRI Cabang Kupang yang sudah berjuang sejauh ini hingga terjadi penjajakan PMKRI di Kota Soe. Harapan besar mereka juga untuk senior/alumni, FORKOMA PMKRI TTS untuk tetap menjadi mentor dalam proses belajar, tutupnya.

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot