Mengatasi Kepunahan Danramil 1621-02 Serahkan Anakan Bambu Hitam



Berita-Cendana.Com- TTS,- Mengatasi kepunahan Komandan Koramil 1621-02/Amanuban Tengah Kapten Inf. Gunawan B. Haryanto, menyerahkan anakan bambu hitam kepada 4 Kelurahan/Desa yaitu Kelurahan Niki-niki, Desa Nobi-nobi, Desa Bone dan Desa Sopo bertempat di Makoramil 1621-02/Amanuban Tengah, Kel. Niki-Niki Kecamatan Amanuban Tengah Kabupaten TTS Jumat, (12/05/23).



Setelah penyerahan Kapten Gunawan menyampaikan tujuan dari penyerahan anakan bambu hitam(Java Black Bamboo) ini ada beberapa di antaranya mengatasi kepunahan karena bambu hitam sendiri khususnya pulau Timor hampir sudah tidak ada, selain itu bisa juga digunakan masyarakat sebagai bahan bangunan seperti alat musik, perkakas, furniture dan masih banyak manfaat lainnya seperti mengatasi erosi dan lainnya.



Lanjutnya, sebagai Satkowil yang langsung bersentuhan dengan masyarakat berupaya berkoordinasi dengan Dinas kehutanan dan beberapa instansi terkait untuk membantu meningkatkan kualitas serta kesejahteraan masyarakat melalui budidaya bambu hitam, sehingga kedepan kesejahteraan masyarakat wilayah binaan bisa teratasi melalui manfaat bambu hitam.



Beberapa kepala desa yang hadir saat itu dengan kompak menyampaikan terima kasih atas perhatian Danramil Kapten Gunawan beserta anggota yang berupaya meningkatkan kualitas masyarakat wilayah Amanuban Tengah melalui budidaya bambu hitam. Keadaan ini tidak lepas dari peran serta TNI yang terus menjalin kerja sama dengan rakyat, sehingga hubungan antara TNI dengan rakyat semakin kuat, terang salah satu kepala Desa yang tak mau disebutkan namanya. (Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot