Pemdes Baus Salurkan BLT-DD Tahap II kepada KPM


Berita-Cendana Com - Boking, - Pemerintah Desa Baus salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap dua (BLT-DD) Kepada  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berjumlah 36  KPM. 


Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Baus, Kecamatan Boking, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Jumat, (08/09/2023).

  

Dalam penyaluran BLT-DD, hadiri Kepala Desa Baus, Yufri B. Tamonob, selain itu dihadiri pula  oleh  Ketua BPD, Tenaga Pendamping Profesional (TPP) dan KPM Desa Baus.


Kepala Desa Baus dalam sambutan sambutannya menyampaikan bahwa bantuan BLT untuk dapat membantu perekonomian masyarakat yang termasuk dalam kategori miskin, sehingga menjadi salah satu bentuk upaya pengurangan kemiskinan ekstrim di wilayah Desa Baus.


Lanjut Kades,  "BLT ini sebagai upaya untuk meringankan masyarakat miskin, upaya ini tentunya bukan dari diri saya sendiri selaku Kepala Desa, tapi yang lebih capai tentunya Sekdes, Kaur, operator dan staff yang bekerja dan mengerti IT, berkat hasil kinerja mereka, kini di wilayah Kecamatan Boking,  Desa Baus juga pencairan Dana Desa,".


Dirinya juga berharap BLT tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, bahkan untuk membuka usaha, agar manfaat dana BLT lebih maksimal.  "Jadi uang BLT ini, digunakan dengan sebaik-baiknya, bila perlu untuk jadi modal usaha, agar  perekonomian berjalan dan pendapatan juga bertambah," ujar Kades.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot