Camat Boking Ragukan Kualitas Sertu Jalan Tani Desa Baus


Berita-Cendana.Com- Boking,- Camat Boking saat monitoring di Desa Baus. Ia sangat ragukan kualitas sertu yang digunakan di jalan usaha tani, keraguan itu terlihat dalam monitoring karena sertu yang digunakan itu saat hujan dipastikan berlumpur karena kurang padat.


Demikian disampaikan oleh Camat Boking Elam Metkono, SH saat memonitor jalan usaha tani Desa Baus pada Rabu, (22/11/2023).


Camat mengatakan, bahwa dari awal pembukaan jalan ia tidak hadir karena sedang mengikuti Diklat. Namun jalan tersebut hampir selesai, katanya.


Elam Metkono berharap disaat hujan nanti, semoga jalan tersebut tidak becek. Camat mengulangi pernyataan Kades Baus bahwa ketika hujan turun jalan tersebut menjadi padat, namun terlihat sertu seperti abu rau, bebenya.


Lanjut Camat, sebelumnya juga ada laporan dari masyarakat yang masuk ke pihak kecamatan bahwa jalan tersebut sertunya seperti abu rau, kata camat. Ia mengatakan bahwa “tidak apa-apa tapi kemudian hari hujan baru becek ya, itu yang jadi persoalannya,” jelasnya.



 Pembukaan jalan baru dan jalan usaha tani di wilayah RT/RW, 06/01, Desa Baus, Kecamatan Boking, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Kepala Desa Baus, Yufri Bernadus Tamonob mengungkapkan di ruang kerjanya (22/11) bahwa pekerjaan jalan usaha tani yang sedang dikerjakan hampir selesai, anggaran Dana Desa tahun 2023 sebagian diprioritaskan untuk membangun jalan usaha tani sebagai upaya mendorong percepatan peningkatan ekonomi mikro maupun makro warga tani.



Ketua TPK menyampaikan bahwa terkait pekerjaan jalan tani baru tersebut semua dilaksanakan secara profesional dan mengedepankan asas transparansi.


Menurutnya, meski banyak kendala disebabkan faktor iklim dan topografi wilayah Baus yang berada tepat di pinggir laut Boking dengan kondisi tanah curam yang cenderung tidak stabil dan menjadi kendala tersendiri dalam proses pembangunan tersebut, namun pekerjaan dapat berjalan dengan baik, berkat kerja sama semua pihak.


Salah satu tokoh masyarakat Baus menyampaikan rasa gembira atas dibangunnya jalan baru tersebut.

Menurutnya dengan adanya infrastruktur jalan, masyarakat tidak kesulitan mengangkut hasil pertanian dan jarak yang dicapai menjadi singkat.


“Kami berharap hasil panen semakin lancar dengan sepeda motor maupun mobil dengan jalan yang tentunya akan ditingkatkan lagi kualitasnya di kemudian hari. Dana Desa sangat membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Terima kasih kepada pemerintah Desa Baus yang telah menyediakan infrastruktur jalan,”. (Arnoh Tamonob).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot