Angin Puting Beliung Terjang 2 Gedung Gereja di Nuapin



BERITACENDANA.Com-Soe,-Bencana Alam Kembali terjadi di Kabupaten Timor Tengah Selatan Kecamatan Fatumnasi Desa Nuapin yang menghantam 2 Gedung Gereja, Gereja Eklesia Paulus Nuapin dan Jemaat Lus Kaesliu

 Kejadian ini pada hari Kamis, 3 Oktober 2019 Pukul 11 Pagi waktu setempat, 2 Gedung Gereja itu rusak parah diterjang angin berkecepatan tinggi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meski demikian, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Tak hanya itu, sebagian korban bahkan kehilangan tempat tinggal akibat ganasnya puting beliung di siang bolong tersebut.

Informasi yang dihimpun di lapangan, angin menerjang bersamaan dengan mendung. Tak lama berselang angin menerjang dan menghantam 2 Gedung Gereja tersebut.

Salah satu Tokoh Muda Nuapin , Matius Laome (30) menuturkan angin datang begitu cepat. Kemudian menghantam 2 Gedung Gereja tersebut. “Namun tidak ada korban jiwa,” ujarnya.


Hampir tiap tahun angin puting beliung terjadi di tempat yang sama maka Jemaat  perlu antisipasi dini.

Harapan Tokoh Muda ini, semua pihak perlu memberi perhatian terhadap peristiwa yang sudah terjadi, terutama Pemerintah setempat perlu bereaksi cepat dalam penanganan.

Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot