JMK3 Lakukan MPA Dan LKTD




Berita-Cendana.com-Kupang,-Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang (JMK3) adalah  Organisasi yang beranggotakan mahasiswa Kesehatan di seluruh Institusi Kesehatan di Kota Kupang, dengan tujuan meregenerasi anggota baru di JMK3 maka kembali melakukan kegiatan Masa Penerimaan Anggota (MPA) dan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD). Sabtu, 05 Oktober 2019, di Aula Lantai 5 Universitas Citra Bangsa.

Menurut Defiandi Selan, sebagai Ketua Umum JMK3, Periode 2018/2019 menyampaikan bahwa "sangat terharu dengan peserta yang mendaftar sebanyak 215 orang, namun karena sibuk kuliah di Kampus sehingga yang dapat mengikuti kegiatan MPA dan LKTD hari ini berjumlah 185 orang.

Berasal dari semua Institusi Kesehatan di Kota Kupang, sungguh luar biasa hasil kerjasama yang sangat baik ini bersama Badan Pengurus (BP) dan seluruh anggota JMK3".

Hal ini juga akan menjadi sejarah ke depan untuk kepengurusan periode ini, karena baru pertama kali terjaring calon anggota baru JMK3 dengan jumlah ratusan orang. Ini tertanda bahwa makin baik dalam mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa Kesehatan di Kota Kupang dalam Organisasi JMK3, ungkapnya.

Saya berharap adik-adik yang baru mengikuti proses bergabung di JMK3 ini benar-benar serius sampai pada tahap pelantikan,  sebagai anggota sah JMK3 sehingga dapat kami bersama melakukan banyak hal yang lebih substansinya mengoptimalkan derajat Kesehatan Masyarakata di Kota Kupang khususnya dan umumnya di seluruh Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menurut Krisdayanti Rosalia Hapa Lengari, sebagai salah satu peserta MPA dan LKTD menyampaikan bahwa Dia sangt terkesan dengan sajian materi hari ini yang terstruktur dan tercover baik. Materinya hari ini juga saya belum dapatkan dari Organisasi sebelumnya yang dapat saya ikuti sebagai aktivis juga.

Karena materi di JMK3 pada tahap MPA dan LKTD hari ini dimana berkaitan dengan ilmu-ilmu bidang keahlian pada peningkatan mutu pelayanan kesehatana yang di lakukan oleh tenaga kesehatan.

JMK3 pun hari ini mengajari peran sebagai calon tenaga Kesehatan yang akan siap melakukan aplikasi praktik sesuai bidang nya masing-masing yang di lakukan seperti baksos dan pengabdian masyarakat dengan kongkrit kegiatan, Tensi gratis, penyuluhan terkait kesehatan dan ilmu terapan bidang keahliannya, Jelasnya.

Lanjutnya,  ada studi riset juga yang dapat kami ikuti, Saya bersyukur juga karena materinya membuka wawasan saya sebagai mahasiswa studi semester akhir, saya merasa sangat terkesan karena membuka pola dan alur pikir saya.

Menjadi bekal untuk penelitian yang akan saya kaj,  benak yang penuh keraguan soal apa yang harus saya teliti pun terjawab dengan materi terkait studi riset hari ini yang di dapatkan di JMK3, yang disajikan oleh Pak Karol Okstradey, demikian juga ada proses investigasi dengan metode ilmiah yg di lakukan secara aktif, tekun,  sistematis yang bertujuan untuk menemukan, mengintrepretasikn serta merensi pada fakta, masalah lalu peristiwa/kejadian yang terjadi jelasnya. (FS).

2/Post a Comment/Comments

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot