Misa Syukur Tabisan Pater Petrus Tamonob, SVD



Beritacendana.com-Noetoko-RancanganKu bukan RancanganMu, kesadaran saya bahwa Tuhan menjadi penggerak utama yang merancang jalan hidup

"Awal menjalani panggilan merasa cukup muda setiap jenjang farmasi saya lewati" mulai timbul rasa percaya diri karena begitu yakin bahwa akan segera hujudkan cita-cita saya.

Namun rasa percaya diri ketika tidak dibaringi dengan relasi yang mendalam dengan Tuhan yang empunya kehidupan ini maka akan menemui sebuah pukulan.

Pukulan pertama itu pada tahun keempat saat kuliah filsafaat,  hampir mengalami kegagalan,  pukulan yang paling keras yang  membuat saya harus merenungkan Tuhan yang Maha cemburu itu, engkau tidak bisa mementingan kesenangan dan ego mu kalau mau ikut Tuhan.
Kehadiran Tuhan dalam diri setiap manusia ketika manusia itu rendah hati dan menyadari kehadiran Tuhan itu sendiri, dengan ini saya sadar benar bahwa Kesombongan menjadi hambatan terbesar bagi kehidupan manusia jelasnya Pater Pater Petrus.

Dalam sambutan Pater Mikael Taneo, SVD. mewakili serikat SVD,  ia memberi apresiasi setinggi-tinggi  kepada Pater Petrus untuk tetap setia dalam panggilan pelayanan Imamat Kamis, 10 Oktober 2019.

Lanjutnya, kami dari serikat juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga yang sudah mau mempersembahkan Pater kepada SVD, harapan kami Pater Petrus tetap melayani Tuhan semasa hidupnya.

Sambutan Wakil Bupati TTS Army Konay, malam ini saya berdiri di mimbar suci ini juga bagian dari pelayanan kepada umat dan masyarakat secara universal dan Pater Petrus Tamonob juga pada kesempatan ini juga telah mengambil bagian dalam pelayanan.

Pelayanan adalah sebuah panggilan hidup dimana semasa hidup kita jalani sesuai dengan tugas kita masing-masing.

"Sejak engkau dalam kandungan Aku telah mengenal engkau" menjadi seorang pelayan dan orang Kristen jangan perna takut menentukan hidup kedapan,  jelas Army.

Dari Pemerintah Kabupaten Timor Tengah selatan kami memberi apresiasi kepada Keluarga dan Pater Petrus yang akan membawa nama TTS dan Masyarakat Fenun untuk mengharumkan di Negara lain yaitu Papua Nugini.

Lanjut Army, selama ini tak kenal kampung mulai dari Oinlasi, Fenun, Noetoko tetapi ada 1 orang yang menjadikan kebanggaan Bapak Matias Tamonob yang akan mengharumkan nama kita dan nama kampung Fenun ini, dengan Pater Petrus Fenun  dikenal oleh Negara-negara lain.

Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot