Syukuran Natal Dan Tahun Baru Akper Marantha Soe





Beritacendana.com- Soe,- Akper Maranatha Groups Soe melaksanakan syukuran Natal dan Tahun Baru di halaman Kampus. Ibadah dimulai pukul 18.00-20.00 Wita dipimpin  oleh Pdt. Ephafroditus O. L. Radjah,  S.Th.

Natal ini dilaksanakan di Kampus Akper Marantha Groups Soe Sabtu, 18/01/2020. Pembacaan Alkitab terambil dalam Kitab Yohanes 15:9-17. Dalam khotbahnya ia menyampaikan bahwa, "hidup manusia akan berarti jika hidup di dalam sebuah persekutun, dalam kehidupan membutuhkan orang lain, persahabat telah dikarunikan kepada kita karena itu kita harus menjadi sahabat bagi semua orang".

Mengakhiri khotbahnya ia mengatakan Hendaklah kita menjadi sahabat dengan tidak membeda-bedakakan latar belakang, suku agama, ras, ataupun golongan tertentu karena kita adalah anak-anak Allah.

Ketua Dewan Pembina Yayasan  Akper Maranatha  Grouops Semuel Selan, dalam pesan dan kesan Natal mengatakan bahwa Akper hadir di Soe sejak tahun 2014 dan hanya beberapa orang saja yang mau bersahabat dengan Akper, dan ditahun 2019/2020 Gubernur NTT mau menjadi sahabat dengan anak-anak di Akper Maranatha Soe  dengan memberikan bantuan beasiswa kepada 81 mahasiswa/i untuk melanjut pendidikan di Akper Maranatha.

Lebih lanjut ia juga berharap kepada Pemda TTS agar memperhatikan lembaga ini. Ia juga berharap ke depan AKPER akan bekerja sama dengan RSUD Soe agar mahasiswa yang akan melakukan praktik  bisa melakukannya di RSUD Kota Soe.

Sementara itu pesan dan Kesan yang disampaikan oleh Wakil ketua DPRD TTS  Religius Usfunan bahwa,
Natal tidak hanya dirayakan di Bulan  Desember tetapi nuansa Natal harus selalu kita wujudkan dalam kehidupan kita setiap hari dengan memiliki rasa kepedulian terhadap sesama kita.

Lanjut Egi, DPRD TTS mendukung kehadiran lembaga ini di Soe. berharapnya alumni lembaga ini perlu melanjutkan studi profesi untuk mendapatkan gelar STR nya. 

Kedepan juga perlu ada komunikasi antara yayasan atau direktur Maranatha Soe dengan Komisi IV Agar kami juga bisa menjadi corong untuk masyarakat. 

Ketua panitia Agustinus A.P. Naihati yang saat ini duduk di semester II,  mengatakan sangat bangga karena dipercayakan oleh lembaga untuk mengatur kegiatan ini. Kegiatan kali ini menjadi pelajaran yang sangat berharga dan sebagai motovasi untuk terus belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin.

DIREKTUR Akper Maranatha Soe Camilia Bakker,  S.Si-Teol., M.Si. berharap Akper tepat menjadi salah satu kampus yang menghasilkan tenaga-tenaga keperawatan yang profesional yang dapat membantu memecahkan permasalahan Kesehatan di NTT dan khusus di TTS.

Moment Natal ini Akper bisa menjadi sahabat bagi semua orang dengan Tulus,  tanpa memandang Suku, Agama, status sosial dan dapat mempraktikan cinta kasih dalam kehidupan sehari-hari melalui pelayanan. Dan bisa menjadi berkat bagi orang lain.

Undangan yang hadir dalam kegiatan syukuran ini sebanyak 300 orang antara lain  Anggota DPRD TTS,  Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Sekolah SMA Efata Soe,  Dewan Dosen,  pengurus Yayasan, orang tua Mahasiswa/i dan seluruh Mahasiswa/i  Akper Maranatha Soe. (OJhan).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot