Ternyata Ini Tujuan Ketua Umum JMK3 Bertemu Lurah Oesapa





Beritacendana.com- Kupang,- Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang (JMK3) adalah Organisasi yang beranggotakan mahasiswa/i berasal dari semua Institusi Kesehatan di Kota Kupang.

Ketua JMK3 bertemu Lurah Oesapa di ruangan kerjanya pada hari Senin, 13/01/2020 .

Defiandi Selan, selaku Ketua Umum JMK3 menyampaikan bahwa bertemu Lurah Oesapa dalam pembahasan cara menyelesaikan sampah plastik yang sering terapung bagaikan jagung bunga dalam air di jalan raya tepatnya di Oesapa ketika hujan dan jadinya banjir di sekitaran lampu merah hingga ke kilo meter 9"
terangnya.

Saya ingin bersama Lurah, RT target sekalian bisa Dinas Kebersihan turun bersama kita edukasi ke masyarakat sekitar Oesapa dan sekalian memberi arahan ke semua pemilik kios sekitarnya untuk selalu ingatkan setiap pelanggan ketika selesai belanja, bekas plastiknya di buang ke tempat sampah yang telah di siapkan dan juga perlu punya papan informasi di setiap kios dalam hal buang sampah pada tempatnya. Dan terkait sampah-sampah kiriman melalui selokan dari manapun akan kita ikuti sampai benar-benar tuntas" jelas Ketua JMK3.

"JMK3 akan hadir dalam mengkaji permasalahan sampah di Oesapa dan siap juga untuk di seluruh Kota Kupang".

Saya juga berharap agar rencana demikian benar-benar dilakukan sehingga pastinya berdampak positif bagi kita semua. Dan kegiatan ini jika sudah berjalan kita akan terus follow up sampai benar-benar sampah plastik tidak terbuang sembarang lagi, target utama Oesapa hingga kemudian di seluruh Kota Kupang"
Harap Ketua JMK3.

Selanjutnya Kiai kia, selaku Lurah Oesapa menyampaikan apresiasinya kepada JMK3 karena pikirkan hal yang sangat baik ini dalam proses tuntaskan masalah sampah di Oesapa ini. Memang kita sudah pernah turun dan kerja bakti bersama warga lalu Tempat sampah juga sudah ada di setiap kios, namun masih kurang papan informasi dan juga perlu edukasi terus kepada masyarakat, sehingga jikalau JMK3 bisa bersinergi demikian saya sangat berterima kasih dan kita siap jalan" jelas Lurah Oesapa.

Lanjut Lurah, Kita akan terus saling komunikasi baik dan saya harap dengan terus-menerus kegiatan berjalan, masyarakat lebih sadar terutama terkait sampah yang mau kita tuntaskan, biar sehat sampai anak cucu.(***)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot