Dra. Maria Th. Rosalina S. Lana: Guru Selalu Monitoring Belajar Mengajar Siswa Di Rumah


Berita-Cendana.com - Kota Kupang,- Kepala Sekolah SMP Negeri 13 Kota Kupang Dra. Maria Th. Rosalina S. Lana menyampaikan kepada media ini bahwa selama masa covid ini kami selalu melakukan monitoring kepada guru dan Siswa untuk belajar dari Rumah.

Hal ini disampaikan pada hari Jumat, 08/05/2020 di Ruang tamu Sekolah tersebut. Monitoring kepada guru melalui whatsApp Group.

Kegiatan-kegiatan siswa di rumah selalu di kontrol oleh guru mata pelajaran dan difoto oleh guru kemudian dikirim melalui WhatsApp jalur pribadi Kepala Sekolah kemudian dilanjutkan ke dinas. Guru-guru yang berdomisili di Maulafa, Tofa dan Oebufu selalu melakukan kunjungan langsung ke rumah-rumah siswa untuk memastikan proses belajar siswa di rumah itu.

Lanjut Kepala Sekolah SMP N 13 Kota Kupang ini, proses belajar siswa di rumah itu kami sudah lakukan sejak bulan April 2020, hasil pembelajaran inter aktif antara guru dan siswa itu akan dikirim ke Kepala Sekolah melalui WhatsApp kemudian diteruskan kepada Kementrian melalui dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Kupang.

Namun Proses belajar Mengajar dirumah juga mengalami kesulitan seperti, sejumlah siswa yang tidak memiliki HP android untuk dapat mengakses internet agar bisa belajar online, oleh karena itu, guru-guru harus melakukan kunjungan langsung dari rumah ke rumah siswa. Jelas Lana.

Selain itu, kendala lain yang dialami seperti Kota Kupang dalam zona merah covid-19 pasti ada kecemasan dari orang tua siswa sehingga guru-guru kesulitan untuk menjangkau seluruh siswa.

Sesuai Juknis dana bos paska covid-19 ada kebijakan untuk membelikan pulsa data bagi guru-guru untuk dapat mengontrol siswa yang belajar di rumah dan bisa mengirim foto kepada Sekolah sebagai tanggung jawab para guru-guru. Tutup Maria.

Penulis: Yulius Tamonob

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot