Ir. Eston L. Foenay: Target Partai Gerindra Menang Di Berbagai Kabupaten

Berita-Cendana.com - Kupang,- Ir. Eston L. Foenay, M.Si Kepada media ini bahwa, Pilkada Tahun 2020 Partai Gerindra lebih memprioritaskan kader partai dan memiliki target akan menang di Sejumlah Kabupaten dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi NTT Ir. Esthon Foenay, M. Si di rumahnya Senin, 29/06/2020.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) merupakan salah satu partai politik yang menyiapkan langkah-langkah strategis dan kader terbaik untuk maju dalam pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang terlaksanakan pada sembilan Kabupaten di NTT yakni Kabupaten Ngada, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka.

Esthon Foenay dalam keteranganya menjelaskan bahwa untuk pilkada tahun 2020 sejauh ini kami sudah melakukan berbagai agenda politik sesuai arahan DPP Gerindra dan sejak bulan Februari 2020 sudah mengusulkan nama-nama calon Bupati dan wakil Bupati yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Sementara untuk tahapan pilkada hingga saat ini kami DPD Gerindra NTT sudah melakukan verifikasi dan membahas bakal calon kepala daerah melalui rapat koordinasi yang melibatkan pengurus partai dari 22 Kabupaten/Kota dengan tujuan merumuskan langkah-langkah strategis dan efektif untuk pelaksanaan pilkada pada sembilan Kabupaten dan melakukan konsolidasi internal partai menghadapi pemilihan DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang akan dilakukan pada tahun 2024.

Esthon Foenay menegaskan seorang kepala daerah harus mampu mensosialisasikan diri kepada masyarakat dan harus memiliki kemampuan perencanaan dan manajerial pembangunan yang terukur yang berimplikasi pada proses pembangunan yang berpihak untuk kepentingan rakyat serta berkelanjutan secara produktif.

Lanjutnya, target DPP Gerindra optimis menang pada beberapa Kabupaten bahkan adanya potensi yang sementara digerakan dengan harapan mendapat hasil yang terbaik dalam pemilihan daerah tahun ini.

Saya berharap pelaksanaan Pilkada tahun 2020 lebih mengutamakan investasi sumber daya manusia, meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya partisipasi dalam pemilihan kepala daerah dan harus tetap menjunjung tinggi keamanan dan ketertiban demi menciptakan suasana politik yang aman dan damai guna melahirkan pemimpin yang berkualitas untuk perbaikan pembangunan daerah yang berskala global tanpa mengabaikan nilai-nilai budaya yang sudah diwariskan oleh leluhur serta harus menyiapkan generasi yang bermutu, dan siap pakai sesuai kompetensinya.

Politisi Partai Gerindra dalam kesempatan ini menyebutkan bahwa kami jelas akan memprioritaskan kader partai yang benar-benar layak diterima di seluruh lapisan masyarakat dan berdasarkan sumber informasi yang akurat Gerindra berpeluang mengusung beberapa calon kepala daerah diantaranya Bupati Sumba Barat, (Incumbent), yang dipastikan berpasangan dengan ketua Partai Nasdem Sumba Barat karena sudah mendapat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem. Selain itu, untuk Kabupaten Belu Partai Gerindra memberikan sinyal positif untuk Dr. Agustnus Taolin, Malaka siap mengusung Wendelinus Taolin yang akan berpasangan dengan dr. Setefanus Bria Seran, sementara untuk Kabupaten Timor Tengah Utara akan mengusung Drs. Eusabius Binsasi. Tutup Esthon.

Yulius Tamonob.

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot