Inilah 10 Guru TK Kota Kupang, Lulusan PPG Universitas Genesha


Berita-Cendana.com- Kupang,- Sari Dewi Astuti, S.Pd, Gr. Kepada media ini bahwa, Kami 10 orang mengikuti pendidikan profesi guru (PPG) pada tahun 2019, dan hari ini kami melakukan syukuran di Dinas P&K Kota Kupang. Syarat untuk memperoleh sertifikasi guru sekaligus status sebagai guru.

Hal ini disampaiakan oleh Kepala TK Barunawati Sari Dewi Astuti, S.Pd, Gr. Selasa, 30/06/2020 di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang.

Lanjut Dewi, persyaratan sekarang, Guru itu diharuskan untuk mengikuti pendidikan profesi. Kami berjumlah 10 orang guru TK dari 9 TK se-Kota Kupang yang mengikuti pendidikan di Universitas Genesa, dan puji Tuhan kami 10 orang sudah lulus.

"Pagi ini kami datang ke Dinas untuk mengucap syukur, sekaligus makan siang bersama". Katanya.

Dewi Astuti, S.Pd, Gr. Kepala TK Barunawati Kupang, menyampaikan bahwa, kami mengikuti Pendidikan Profesi pada tahun 2019 di Denpasar Bali dan kembali ke Kupang pada bulan Oktober tahun 2019 lalu, tetapi baru ada pengumuman hasil lulusan belum lama ini sehingga perlu ada ucapan syukur. Jelas Kepala TK Barunawati Kupang.

Kegiatan ini kami mulainya sejak Bulan April 2019 hingga Juni 2019 melalui pendidikan daring, setelah dinyatakan lulus pendidikan daring, baru berangkat mengikuti Loka Karya di Universitas Ganesha Singaraja Bali kurang lebih 2 bulan.

Pada awal yang mengikuti ujian pendidikan profesi guru pada saat itu sekitar 300 lebih orang namun yang lolos seleksi cuman 14 orang namun dalam perjalanan 1 orang lolos CPNS pada tahun 2019 hingga tidak mengikuti, kalau 3 orang lainnya mengundurkan diri. Jadi 10 orang yang tetap mengikuti sampai saat ini. Jelas Astuti.

Dari ke 10 Guru TK tersebut terdiri dari 9 TK Kota Kupang yakni, TK Barunawati Kupang, TK Tunas Pemulihan, TK Benyamin Oebufu, TK Rosa Mistika, TK Pniel Pal 1, TK Glorya Kayu Putih, TK Mentari, TK Siloam Kota Baru dan TK Citra Bangsa. Jelas Astuti.

Penulis: Yulius Tamonob

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot