Ratna Bedewi Saudale: Siswa Belajar Dari Rumah Itu Baik


Beritacendana.com - Kupang,- Kepala Sekolah SMA Teladan Kota Kupang Ratna Bedewi Saudale, S.Pd. dalam pernyataan Persnya bahwa, Pendidikan sangat penting bagi anak bangsa pada umumnya, syarat yang dikeluarkan dari Menteri Pendidikan tentang belajar dari rumah saja.

Hal ini disampaikan pada Sabtu, 13/06/2020 di halaman SMP/SMA Teladan Kota Kupang. Dengan belajar dari rumah itu baik adanya tetapi siswa mengalami kendala seperti tidak memiliki adroid tentunya guru ke rumah siswa untuk memberikan soal secara offline.

Lanjut Kepala Sekolah, kalau siswa rumahnya jarak dengan sekolah atau pulang kampung tentunya guru juga mengalami kendala untuk menghubungi siswa, Kepala Sekolah bersama guru-guru selalu berusaha untuk mendidik anak bangsa agar masa depanya bisa baik demi bangsa dan negara di hari esok tetapi kalau siswa tidak ada ditempat tentunya tidak terlayani.

Dengan pandemi covid-19 ini, penerapan belajar mengajar secara online maka guru-guru mengirim tugas kepada siswa melalui media untuk siswa bisa kerja di rumah. 

Sesuda menyelesaikan tugas siswa mengirim kembali kepada guru untuk memerikasanya. Untuk siswa kelas 12 yang lulus UN tahun 2020 berjumlah 6 orang.
Jumlah siswa SMP Teladan Kota Kupang berjumlah 16 orang SMA 35 orang jadi jumlah siswa secara keseluruhan SMP dan SMA sejumlah 51 siswa, sedangkan guru sejumlah 15 orang PNS 3 orang yang sisa semua guru honorer. Untuk penerimaan siswa baru pada tahun ajaran 2020/2021 ada online dan off line di sekolah dan tidak memungut biaya apapun.

SMP/SMA Teladan Kota Kupang beralamat di Jalan HTI, Kelurahan Maulafa Kecamatan Maulafa. Harapan Kepala Sekalah kepada Alumni SMP/SMA teladan yang sudah sukses jangan menutup mata terhadap almamater anda karena dengan lembaga ini sudah menciptakan sejumlah orang sukses, mohon perhatikan bangunan ini baik gedung maupun pagar yang belum ada sejak tahun 1967 sampai saat ini.jelas Kepala Sekolah.

Penulis: Yulius Tamonob



0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot