Wali Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Berita-Cendana.com - Kupang,- Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, M.M., M.H. mengunjungi lokasi kebakaran Mes Guru, yang berlokasi di Kompleks Gedung Sekolah Dasar Inpres (SDI) Naimata, Kelurahan Naimata Kecamatan Maulafa, Senin (29/06/2020 sore kemarin.

Kunjungan Wali Kota tersebut sekaligus menyerahkan bantuan bagi 2 kepala keluarga para korban kebakaran, antara lain, Theodorus Fallo seorang guru kelas dan Ursula Naraha seorang Guru PJOK yang sehari-harinya aktif mengajar di SDI Naimata.

Penyerahan bantuan yang bersumber dari dana APBD DPA Dinas Sosial Kota Kupang ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima bantuan oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kota Kupang, Robert Rihi Kana, S.H., dan Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial pada Dinas Sosial Kota Kupang, Elisabeth Logo, S.Sos serta para penerima. Bantuan yang diserahkan berupa 20 kilogram beras, 2 dus mie instan, 3 liter minyak goreng dan 5 ikan kaleng.

Wali Kota dalam kesempatan tersebut mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk keprihatinan yang mendalam terhadap kejadian yang dialami oleh korban. Dirinya juga menyampaikan apresiasi atas perhatian dan gerak cepat Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam membantu meringankan beban para korban kebakaran.

Kepala Sekolah SD Inpres Naimata, Yovita Lakteu kepada Wali Kota menyampaikan bahwa pihak sekolah telah menyediakan 2 ruangan sekolah sebagai tempat tinggal sementara untuk 2 keluarga korban kebakaran. Wali Kota dan rombongan juga berkesempatan melihat langsung proses evakuasi korban beserta barang-barang yang masih bisa terselamatkan ke tempat tinggal sementara yang sudah disediakan pihak SDI Naimata.

Turut hadir mendampingi Wali Kota, Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape, S.Sos. dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kupang, Ernest Ludji, S.STP., M.Si.(***)

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot