6 Peserta Diwisudakan Dari PAUD Furdaus Nunumeu

Berita-Cendana.com - Soe-, Acara pelepasan dan wisuda siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Firdaus Nunumeu, berjumlah 6 peserta berjalan dengan baik sesuai perencanaan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 30/06/2020 di PAUD Firdaus Nunumeu Desa Oinlasi, Kecamatan Molo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi NTT.

Hadir pada kesempatan tersebut seluruh orang tua siswa dan Tua Adat setempat. Pelepasan Siswa sekaligus penerimaan peserta didik baru.

Sambutan yang mewakili Tua Adat setempat Oktovianus Tefa,  ia mengapreasiasi para guru PAUD Firdaus yang berhasil mendidik siswa selama ini. Dirinya juga berharap bahwa mutu pendidikan PAUD Firdaus  terus ditingkatkan agar terlahir generasi muda yang berkualitas dan generasi unggul. Jelas Tefa.

Lanjutnya, siswa-siswi PAUD yang lulus hari ini menjadi generasi yang berkarakter dan mandiri, terima kasih juga disampaikan kepada seluruh orang tua murid yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik di PAUD Firdaus Nunumeu.

Sambutan yang mewakili orang tua siswa Ice Natonis, ia sangat berbangga dan berterima kasih kepada seluruh tenaga pendidik yang selama ini dapat mendidik anak-anak mereka hingga hari ini bisa diwisudakan dengan baik. Kami tidak punya apa-apa untuk membalas budi baiknya tenaga pendidik tetapi hanya ada doa tulus dari hati yang dalam agar Allah memberikan rejeki yang melimpah untuk tenaga pendidik. ucap Ice.

Kepala Sekolah PAUD Elisabet Snae S, PdK, berpesan kepada pendidik dan orang tua agar menghindari kekerasan dalam proses mendidik anak. Kita harus mengedepankan kelembutan dalam mendidik, itu sangat penting  agar anak tumbuh menjadi generasi yang baik kedepannya. Jelas Kepsek.

Lanjutnya, bila melihat masa anak-anak, maka mereka lebih banyak berada di rumah, oleh sebab itu orang tua menjadi guru utama bagi mereka. Pendidikan dasar anak semuanya dibentuk oleh lingkungan keluarga dimana mereka berada.

Mungkin juga siswa-siswi yang tersisa ini hanya beberapa orang tetapi tetap bersemangat untuk mendidik para anak-anak ini, sambil menunggu siswa baru yang akan mendaftar di tahun ini. Dan juga dalam penyampaiannya  Ani juga mengharapkan agar 6 siswa-siswi yang telah mengikuti wisuda pada hari ini bisa melanjutkan pendidikan di tingkat dasar.

Kepala Sekolah Elisabet Snae S.PdK. juga menyampaikan bahwa, wisuda sekarang ini adalah wisuda angkatan ke-11 tetapi PAUD Firdaus Nunumeu Belum memiliki gedung tersendiri, sekarang menggunakam rumah milik Bapak Samuel Tefa untuk melaksanakan proses belajar mengajar.

Harapan Kepala Sekolah Elisabet Snae S. PdK ke depan, Pemerintah atau yang terkait, yang peduli dengan Pendidikan tolong memberikan perhatian kepada Sekolah tersebut untuk bisa mendapatkan gedung tersendiri. Tegasnya.

Penulis: Rhey A. Natonis

Editor: Yulius Tamonob

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot