SMPN Nunuh Posmanu Bersama SDI Sahan Gelar Upacara, Memperingati HUT Kota Soe Ke-98

Berita-Cendana.com - Amanatun,- Sekolah Menengah Pertama Negeri  Nunuh Posmanu dan Sekolah Dasar Inpres Sahan memperingati hari ulang tahun (HUT) Kota Soe ke-98 tahun dengan menggelar upacara bersama.

Upacara dilaksanakan di halaman SD Inpres Sahan pukul 8:00 waktu setempat pada hari Selasa, 01/09/2020. Hadir dalam Upacara tersebut peserta didik SMP Negeri Nunuh Posmanu dan SD Inpres Sahan bersama dewan guru dan pegawai.

Kepala Sekolah SMPN Nunuh Posmanu, Jemrif Nome S. Pd., M.Pd bertindak sebagai pembina Upacara, dalam amanat upacara ia membacakan sejarah berdirinya Kota SoE yang disusun oleh Asisten administrasi Sekda Kabupaten Timor Tengah Selatan Bapak Frans Maxi Oematan, M.Si pada tanggal 28 Agustus 2020.

Lanjut Jemrif, "saya menghimbau para peserta didik untuk meneruskan perjuangan para peserta didik dan mempertahankan perjuangan para leluhur dengan rajin belajar untuk mempersiapkan diri menuju masa depan bangsa dan terkusus daerah ini". Tegas Jemrif.

Kabupaten Timor Tengah Selatan saat ini memiliki 32 Kecamatan, 266 Desa, Panorama Alam yang indah, tenun motif dari suku Oenam (Mollo), Onam (Amanatun), Banam (Amanuban) yang terangkai dalam motif Liris, Futus dan perlu di kembangkan agar menjadi nilai jual di Publik. Jelas Kepala Sekolah SMPN Nunuhposmanu.

Selain itu, mendorong seluruh siswa untuk tetap mempertahankan adat istiadat setempat karena nilai-nilai budaya yang ditinggalkan oleh leluhur harus di pertahankan dan mengedepankan. Sehingga hari inipun kita melaksanakan upacara bendera dengan menggunakan pakian kebesaran leluhur kita. Jelasnya.(*).

Editor: Yulius Tamonob

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot