Memperingati HUT Kota Soe Ke-98, SMPN Oenia Gelar Upacara Bendera

Berita-Cendana.com- Kupang,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Soe yang ke-98 Tahun 2020. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Oenia menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih.

Upacara tersebut dilaksanakan di halaman Gedung SMP Negeri Oenia yang beralamat di Desa Belle, Kecamatan Ki'e,  pada hari Selasa , 01/09/2020.

Upacara memulai pukul 08:00 WITA dipimpin oleh Kepala UPTD SMP Negeri Oenia Arid Nati, S.Pd selaku Pembina Upacara dan yang menjadi pemimpin upacara Ontri Taneo siswa kelas IX. Upacara diikuti oleh dewan guru dan seluruh peserta didik SMP Negeri Oenia.

Petugas yang bertindak sebagai pengibar bendera merah putih adalah Sepragio Liunokas, Sufianto Selan, (siswa kelas IX) dan Juinto Selan (siswa kelas VIII). Dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila oleh Pembina Upacara, pembacaan teks pembukaan Undang-undang Dasar 1945 oleh Orance Nabut (siswa kelas IX).  Arid Nati, S.Pd selaku Pembina upacara dalam penyampaiannya bahwa, sebagai generasi penerus kita wajib melestarikan dan mengembangkan budaya yang ada di daerah TTS, agar kebudayaan yang ada tidak punah.

Harapannya,  kedepan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMP Negeri Oenia seperti Tenun Ikat yang diketuai oleh Ibu Selfina Liunokas dan Natoni adat daerah TTS diketuai oleh Bapak Sondi M. Liunesi, S.Pd, dapat berjalan maksimal sehingga siswa-siswi sebagai generasi penerus dapat mengetahui pentingnya melestarikan budaya khas daerah TTS yang tercinta.

Kegiatan ekstrakurikuler ini sedianya akan dilaksanakan setiap hari Sabtu. Kegiatan upacara tersebut berlangsung tertib. Susunan acara dibacakan oleh Piater Selan (siswa kelas IX) kegiatan ini ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Ibu Arni Y. Tuan, S.Pd. (PT)

Editor: Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot