Doktor Perempuan NTT Pertama di Universitas Indonesia

Berita-Cendana.com- Jakarta,- Perempuan NTT Pertama yang memperoleh gelar doktor politik pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  Universitas Indonesia dan doktor Perempuan ke-32 di UI.


Perempuan NTT ini dikenal sebagai Dr.  Audra Jovani di Universitas Indonesia  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dengan judul disertasinya Representasi Substantif Perempuan Anggota DPRD Provinsi NTT Periode 2014-2019 (Studi Kasus Lahirnya Perda Responsif Gender Tahun 2016). Perempuan ini meraih hasil yang memuaskan dengan nilai sangat memuaskan. IPK 3,67.


Ujian Promosi ini secara Daring di Fisip UI pada hari Rabu, 20/01/2021. Ujian Promosi ini berjalan lancar dan tertib.


Disertasi ini mengkaji mengenai keberhasilan  enam perempuan anggota DPRD Provinsi NTT hasil pemilu 2014 (Kristien Samiyati dari Partai Nasdem, Adriana Kosi dari Partai Golkar, Kristofora Bantang dari PDIP, Angela Piwung dari Partai Hanura, Yeni Veronika dari PAN dan Aleta Baun dari PKB) dalam mendorong lahirnya tiga peraturan daerah (perda) responsif gender (Perda Kesehatan Ibu dan Anak, Perda Lingkungan Hidup dan Perda TKI) yang merupakan fenomena penting bagi representasi politik perempuan di wilayah kuatnya budaya patriarki. 


Promotor: Dr. Nur Iman Subono, M.Hum, Ko Promotor: Dr. Isbodroini Suyanto, MA. Penguji: Prof. Dr. Maswadi Rauf, MA; Dr. Kurniawati Hastuti Dewi, MA; Julian Aldrin Pasha, MA, Ph.D; Meidi Kosandi, MA, Ph.D; Dr. Sri Budi Eko Wardani, M.Si; dan Dr. Phill. Aditya Perdana, MA


Terpantau langsung melalui media ini melalui aplikasi zoom, terlihat doktor Audra menyajikan hasil disertasi dengan lancar di hadapan para  dewan penguji dan pembimbing. Dan juga ia mempertanggungjawabkan dengan baik dan lancar hingga pada akhirnya ia memperoleh gelar doktor Politik. Jelasnya.


Penulis: Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot