Siswa SMK Negeri Toianas Meraih Juara Lomba Cipta Baca Puisi

Berita-Cendana.com- Soe,- SMK Negeri Toianas yang terletak di Kecamatan Toianas, kecamatan yang berbatas langsung dengan Kabupaten Malaka berkesempatan meraih peringkat ke 3 lomba cipta baca puisi oleh, Roswita Lopo.


Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Toianas meraih peringkat ke 3 lomba cipta baca puisi pada momentum hari raya pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tahun 2021 tingkat Kabupaten Timor Tengah Selatan TTS. 


Demikian kegiatan ini diselenggarakan di Kota Soe, 21/05/2021. Kegiatan ini dilaksanakan dengan empat mata  lomba yaitu, debat bahasa Inggris 10 sekolah , debat Bahasa Indonesia, 20 sekolah,  lomba cipta baca puisi 20 sekolah dan menyanyi solo 22 sekolah diikuti oleh sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan di lingkup Kabupaten TTS.

Guru-guru SMK N Toianas bersama Roswita Lopo.

Selain itu, Kepala Sekolah SMK Negeri Toianas, Yusmina Lebrina Letuna, SP, mengakui  berbangga karena siswa didiknya meraih juara 3, hal ini memang membutuhkan proses yang panjang, khusus cipta baca puisi. Walaupun dari daerah terluar,  terbelakang dan tertinggal tetapi masih bersaing dengan siswa-siswi yang ada di kota". Ungkapnya.


Tambahnya Letuna bahwa "Harapan saya menjadi motivasi ini kepada siswa-siswi untuk mengembangkan minat dan bakat masing -masing dan juga ke depan meraih peringkat yang lebih memuaskan. "Tutup.


 Penulis: Jekson Talelu.


Editor: Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot