Mengenal Ke-6 Sosok Bakal Calon Rektor Undana Periode 2021/2025

Berita-Cendana.com- Kupang,- Mengenal ke-6 bakal calon (Balon) Rektor Universitas Nusa Cendana Kupang (Undana) periode 2021/2025. Demikian disampaikan oleh Ketua panitia pelaksanaan kegiatan penjaringan pada hari Jumat, 30/07/2021 di ruang Sekretariat lantai III Rektorat Undana jalan adisucipto Penfui Kupang oleh Dr. Siprianus Suban Garak, M. Sc.


Keenam balon ini adalah 1) Prof. Drs. Mangadas L. Gaol, M.Si., Ph.D. Jabatan sekarang Kepala LLDikti Wilayah XV. 2). Dr. Drh. Maxs. U.E Sanam, MS.c. Jabatan sekarang Wakil Rektor 1.  3) Prof. Dr. Simon Ola, M. Hum. Mantan Pembantu Rektor III. 4) Prof. Ir. Herlanus Lalel, M.Si., Ph.D. Jabatan sekarang Kepala UPT Laboratorium Riset Terpadu Undana. 5) Ir. Franky, Telupere, MP., Ph.D. Ketua Program Studi Peternakan Undana. 6) Dr. Yendris K. Syamrud, S. KM., M.Kes. Dosen FKM Undana.


Menurut Siprianus Suban, "dari 6 calon  tersebut memenuhi syarat maka Senat yang menentukan kelayakan mengikuti pemilihan ataupun tidak. Namun pada tanggal 16 Agustus sudah ditetapkan layak dan tidaknya  ditentukan oleh Senat", ucapnya.


Lanjutnya, senat melakukan pemilihan bersama menteri untuk menentukan 3 orang suara terbanyak kemudian itu dikirim ke Kementerian Ristek Dikti dan Kebudayaan untuk menentukan siapa yang akan menjadi Rektor Undana pada periode 2021/2025, beber Ketua Panitia Penjaringan itu.


Selain itu juga Ketua panitia menyampaikan bahwa verifikasi akan dilakukan pada tanggal 2/8/21 namun saat ini seluruh berkas balon sudah masuk dan pada tanggal 16 juga ada pembahasan terkait tatacara dan mekanisme pemilihan, kemudian itu pemilihan akan diselenggarakan di Undana pada tanggal 28 Agustus 2021, tutupnya.(YT/TIM).


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot