Sejumlah Pemuda dan Karang Taruna Tanam Pohon di Mata Air

Berita-Cendana.com- Borong,- Sejumlah Pemuda yang bergabung di Karang Taruna Tunas Bhakti, Desa Rana Mbata, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, melakukan kegiatan  penanaman anakan pohon di sekitar  mata air 'Wae Si'or dan 'Wae Sele' (Wae=Air, Sior dan Sele=nama tempat), Rabu(28/7/ 2021). 


Ketua Karang Taruna Tunas Bhakti, Jefrianus Ndarung dalam keterangan tertulis yang diterima tim media melalui pesan WA mengatakan penanaman anakan pohon di seputaran mata air tersebut guna mempertahankan ekosistem air dan juga untuk menjaga kelestarian lingkungan.


Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Karang Taruna divisi Pertanian.


"Bibit pohon yang kami tanam ini disiapkan oleh anggota Karang Taruna

sendiri seperti, bibit pohon Ara, Beringin, Aren dan lain-lain" ungkap Jefri.


Jefri berharap agar pemerintah dapat menyiapkan bibit yang tepat untuk area mata air, sehingga debit air tetap terjaga walaupun musim kemarau.


"Kami akan melakukan kegiatan serupa pada waktu yang akan datang setelah bibit pohon sudah ada lagi," beber Jefri.


Jefri juga menjelaskan, Karang Taruna Tunas Bhakti sejak dikukuhkan oleh Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas beberapa bulan lalu, telah melakukan beberapa kegiatan, meskipun Surat Keputusan (SK) Karang Taruna belum dikeluarkan hingga saat ini. 


Menurut ketua Karang Taruna tersebut, Ia sudah mengurus semua dokumen yang dibutuhkan dari dinas terkait, hanya tinggal tunggu SK saja.


"Semoga SK akan segera keluar dalam waktu dekat," pungkasnya.


Atas antusiasme dari anggota Karang Taruna tersebut membuat masyarakat sekitar merasa senang dan bangga atas kehadiran Karang Taruna. 


"Kami senang dengan hadirnya Karang Taruna di sini. Banyak kegiatan positif yang mereka buat selama ini dan kami sangat mendukung," kata Lorens Janggu salah satu tokoh masyarakat di kampung Mesi yang letaknya sangat dekat dengan dua sumber mata air tersebut 


Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 12.00 tersebut juga melibatkan anak sekolah dasar yang berada di sekitaran kampung Mesi. (YT/TIM).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot