Bupati Malaka Dekatkan Pelayanan Pemerintah Kepada Rakyat


Berita-Cendana.com- Malaka,- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH mengikuti Perayaan Ekaristi pada Minggu Pertama Prapaskah bersama umat di Paroki Santa Teresa dari Calcutta.


Demikian rilisan dari DisKominfo, Minggu (06/03/22), Bupati Simon Nahak mengungkapkan kehadirannya untuk berkeliling ke paroki-paroki untuk mendekatkan pelayanan pemerintahan kepada rakyat juga serentak sebagai umat. 


"Kami datang dan berkeliling di paroki-paroki untuk menterjemahkan kegiatan-kegiatan yang dijalankan pemerintahan selama ini, terutama program yang bersentuhan dengan kemaslahatan banyak orang," kata Bupati. 


Bahkan menurut Bupati SN, dirinya bersama seluruh jajaran dan instansi teknis terkait senantiasa memacu untuk fokus pada program prioritas seperti  Swasembada Pangan, Kartu Malaka Sehat, Kartu Malaka Cerdas dan Penerangan Kota tanpa meninggalkan atau mengabaikan program kegiatan lainnya yang dijalankan. 


"Sementara yang kita genjot dan harus segera dieksekusi adalah pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten Malaka yang upacara Halirin Rai Katak Rai sudah dilakukan pada bulan Februari lalu. Puspem ini harus dibangun sebagai wujud kewibawaan kita sebagai sebuah kabupaten. Puspem ini adalah harga diri sebuah wilayah," ujar Bupati berprofesi advokat ini. 


Terkait tema Perayaan Ekaristi dengan kata kunci "cobaan", Bupati Malaka mengutarakan jika dalam hidup ini pasti banyak cobaan yang dihadapi dan diterima sebagai seorang anak manusia. 


"Tuhan Yesus dalam iman Katolik selalu mendapat cobaan dan godaan dalam tugas dan karya perutusanNya. Kita sebagai pengikutNya juga pasti mendapat beragam cobaan untuk lebih memperdalam iman kita dan lebih percaya kepadaNya di jalan hidup ini," ungkapnya lagi.   


Bagi mantan Dosen Hukum Universitas Warmadewa Bali ini, cobaan-cobaan dalam memimpin sebuah daerah tidaklah sedikit. Bahkan masih terlalu banyak pekerjaan rumah yang mesti dikerjakan dan dituntaskan. 


"Tentunya dengan berbagai cobaan itu, Saya bersama Wakil Bupati semakin ditantang untuk membangun daerah ini, karena sebagai putera daerah kami dipanggil untuk bekerja bersama rakyat membangun daerah, Rai Malaka yang kita cintai ini," tambahnya. 


Pada kesempatan yang sama, Bupati Simon Nahak meminta kepada seluruh umat yang hadir agar senantiasa menaati protokol kesehatan untuk mencegah virus corona. 


"Harus tetap taat pada protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga pola hidup sehat. Bagi yang belum vaksin agar dengan kesadaran penuh bisa datang ke fasilitas kesehatan dan mendapatkan vaksinasi," imbuhnya. 


Perayaan Ekaristi Kudus dipimpin Romo Kornelis Subani, Pr (Pastor Paroki Santa Teresia Calcutta Hanemasin) dan dimeriahkan koor dari Lingkungan Lamea.  (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot