Diduga Kades Noemuke Cemarkan Nama Baik Romo Jhon Watimena

 

Berita-Cendana.com- Soe,- Diduga Kepala Desa Noemuke Semrys Oryanty Lette mencemarkan Nama baik Romo Yerimias Johanes Watimena yang bertugas di Gereja Katolik Noemuke Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten TTS.


Demikian disampaikan oleh Ketua Pemuda Katolik TTS Aleksander Tamonob, SH via WhatsApp pribadinya pada hari Senin, 07/03/2022.


"Ketua Pemuda Katolik (PK) Kabupaten TTS, mendesak Polres TTS segera memproses laporan Polisi. Terkait Pencemaran Nama baik yang disampaikan oleh Kepala Desa Noemuke saat kegiatan Pembagian BST di kantor Desa Noemuke kepada Romo Jhon Watimena,"tegasnya.


Menurut Ketua PK Kabupaten TTS bahwa Pencemaran Nama baik yang ditujukakan kepada Romo Yerimias Johanes Watimena, oleh Kepala Desa Noemuke saat kegiatan Pembagian BST di kantor Desa Noemuke. Kecamatan Amanuban Selatan, TTS, dengan menyinggung Pemimpin Umat katolik yang sangat melecehkan adalah bentuk ceramah yang menzolimi pemimpin Umat katolik, jelasnya.


Lanjut Ketua PK dengan tegas mendesak Polres TTS untuk proses Pencemaran Nama baik pemimpin Umat Katolik yang bertugas di Gereja Katolik Noemuke Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten TTS itu, apalagi yang diduga melakukan Pencemaran nama baik adalah kepala Desa atau pemimpin masyarakat yang harus memberikan pelayanan masyarakat dan menjadi contoh dan panutan yang baik, jelasnya.


Kades tersebut telah dipolisikan oleh Romo Jhon ke Polres TTS, Sabtu 5 Februari 2022 atas dugaan pencemaran nama baik dengan nomor Laporan No.STTLP/B/63/III/ 2022/RES TTS. Oleh karena itu Ketua PK Mendesak Polres TTS segera memproses kasus Pencemaran nama baik Romo Yerimias Johanes Watimena itu, tegasnya.


Inilah 6 Pernyataan Kades Noemuke,

yang menyatakan dengan bahasa Dawan (Daerah red) : 


1. PENDATANG DARI HUTAN JANGAN KENTUT KARENA KITA DAPAT BAUNYA SAJA (Kaes Fui,In Kais Hem He Nas kui kit ,Hit Ala tnenah Sui Fon).


2. PENDATANG SAYA BISA BANTING KASIH MATI (Kaes Fui Au Fit ana  he Fasen isan)


3. BAPAK KALAU PENDATANG YANG DATANG TEGUR BANTING KASIH MATI BARU SAYA IKUT BAPAK MAMA KE KANTOR POLISI, DAN SIAPA YANG MAU MEMBERITAHU ITU PENDATANG SILAHKAN, (Bapak Mama  sekau es hen tegur ki mhajar He au u tui ki neu polisi ..Au To sin au uab on lai  me es hen nao he Etun le Kaes Fui  tam Nao).


4. PENDATANG HUTAN ITU DOA TIDAK TAHU APA-APA SAYA BISA BANTING KASIH MATI DIA. ( Hena Au Fit ana He pesek itu Natuin in kana Hin Fe se'sah at in na uab kun).


5. PENDATANG HUTAN MUKANYA SEPERTI TEMPURUNG PECAH (kaes Fui Human on Paun un ape,at).


6. DISINI KITA PUNYA KAMPUNG, PENDATANG JANGAN DATANG ATUR-ATUR KITA DISINI KITA USIR ITU PENDATANG (Hit kuan es kais Nem hen kala pi on Hit kat Fen he Tliu tak lati ef).


Ketua Pemuda Katolik TTS, menghimbau para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda di wilayah TTS untuk TIDAK memprovokasi masyarakat dan umat demi terciptanya keamanan, kedamaian karena kasus pencemaran nama baik Romo Jhon, serahkan kepada Penegak Hukum di TTS tercinta ini.(BCC/TIM).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot