Simpatisan Jeriko Desak Polisi Bubarkan Pelantikan Ketua DPD Partai Demokrat NTT

Berita-Cendana.com- Kupang,- Masa simpatisan Jefri Riwu Kore (Jeriko) mendesak agar pihak Kepolisian Resort Kupang Kota membubarkan acara pelantikan  ketua DPD Partai Demokrat  NTT karena acara tersebut dinilai berpotensi besar meningkatkan penyebaran Covid-19 di Kota Kupang.


Demikian disampaikan koordinator simpatisan Jeriko, Herison Arianto Kore dalam orasinya saat memimpin aksi demo, memprotes kegiatan pelantikan ketua DPD Partai Demokrat NTT, Leonardus Lelo, di Hotel Kristal Kupang, Jumat (11/03/2022).


"Kami minta Agar kegiatan ini dibubarkan. Ini bukti bahwa AHY dan Partai Demokrat tidak punya solidaritas terhadap masyarakat NTT khususnya masyarakat Kota Kupang yang sedang berjuang melawan Pandemi Covid-19," tegas Herison.


Ia juga menjelaskan bahwa dirinya dan simpatisan Jeriko sebelumnya sudah meminta Kepolisian Resort Kupang Kota agar berkoordinasi  dengan pihak Partai Demokrat supaya acara tersebut tidak diselenggarakan dengan melibatkan banyak orang. Sayangnya, hal tersebut diabaikan.


"Simpatisan Jeriko tidak akan turun hari ini kalau saja pihak Kepolisian mau berkoordinasi baik dengan Satgas Covid-19 Kota Kupang dan Partai Demokrat agar kegiatan ini tidak dilaksanakan, kalau begini kan yang rugi masyarakat Kota Kupang,"jelas Herison.


Menurutnya berdasarkan aturan,  Kota Kupang saat ini ada pada PPKM Level III, sehingga kegiatan yang melibatkan banyak orang  (kerumunan) tidak boleh dilaksanakan. "Sesuai instruksi Kementrian no.14 tahun 2022 Pasal 3 huruf O  jelas dikatakan disana  bahwa ketika  Covid ada pada level III, maka kegiatan seminar atau apapun harus dihentikan sementara, jelas itu bahkan ada Perwali dan himbauan satgas" tegasnya lagi.


Simpatisan Jeriko juga menilai bahwa, pelaksanaan kegiatan Partai Demokrat tersebut semata-mata hanya untuk memenuhi atau memuaskan kepentingan petinggi Partai Demokrat asal NTT yakni Beni Kabur Harman ( BKH) dan Anita Gah tanpa mempedulikan masyarakat Kota Kupang yang sementara berjuang melawan pandemi Covid-19.


Sementara itu, Jonathan Gah dalam orasinya, menuntut Ketua Umum Partai Demokrat  Agus Hari Murti Yudhoyono ( AHY) agar mengklarifikasi dan menjelaskan kenapa Leonardus Lelo yang ditetapkan sebagai Ketua DPD Demokrat NTT padahal berdasarkan hasil Musyawarah Daerah Partai Demokrat NTT Jeriko unggul atas Leo (12 vs 11).


"Kami minta AHY selaku ketua umum Partai Demokrat menjelaskan kenapa angka 12 bisa kalah dari 11,"tegas Jonathan Gah.


Berdasarkan pantauan tim media ini, selain simpatisan Jeriko aksi ini diikuti juga oleh beberapa aliansi mahasiswa peduli  Demokrasi di Kota Kupang. Sementarai itu, terlihat sekitar ratusan Polisi diturunkan untuk mengamankan  jalannya aksi tersebut. Para petugas kepolisian tersebut ditempatkan di  kedua pintu masuk dan di depan halaman hotel tersebut.

 

Situasi aksi sempat memanas beberapa kali karena masa aksi terlibat saling dorong dengan pihak Kepolisian. Hal ini disebabkan karena masa aksi  beberapa kali mencoba memaksa menerobos barikade polisi untuk bertemu petinggi Partai Demokrat,  namun berhasil dihadang polisi.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot