TK Santa Theresia Betun Butuh Sarana Prasarana Pendukung

Berita-Cendana.com- Malaka,- Taman Kanak-kanak (TK) Santa Theresia Betun sangat membutuhkan kenyamanan dalam  belajar dan bermain dengan sarana prasarana pendukung yang memadai, di Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.


Demikian disampaikan oleh Kepala TK Ibu Mathilda Luruk Seran di ruangan kerjanya, Senin, (28/03/2022).


"Taman Kanak-kanak (TK) ini, siswa dan gurunya sebanyak 58 orang, siswa berjumlah 52 orang dan guru berjumlah 6 orang diantaranya 3 orang CPNS dan tenaga honorer 3 orang," ungkapnya.


Semuanya sangat membutuhkan kenyamanan dalam belajar dan bermain antara guru dan siswa, siswa di lembaga pendidikan formal ini seperti tempat bermain anak-anak dan fasilitas pendukung lainnya,  jelasnya.


Tambah Mathilda, "Karena gedung yang sementara kami gunakan ini dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat dari PNPM Mandiri Perdesaan tahun 2014 Desa Wehali,".


Paling dibutuhkan adalah pagar keliling Taman Kanak-kanak, keliling servis, satpam untuk menjaga keamanan siswa dan sekolah, dan taman bermain anak-anak, ujarnya.


Lanjutnya bahwa karena ini salah satu lembaga pendidikan untuk membentuk karakter anak-anak sejak usia dini  khusus di Kabupaten Malaka dengan kebutuhan sarana prasarana yang memadai, pungkasnya.


Harapannya semoga Pemerintah Kabupaten Malaka di bawa kepemimpinan Bupati Malaka Simon Nahak dan Wakil Bupati Malaka Kim Taolin bisa membantu Lembaga ini dalam pendidikan anak. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot