Bunda Julie Laiskodat Bantu 200 Kg Beras untuk OMK HKY Beumopu


Berita-Cendana.Com- KUPANG,- Sebagai bentuk dukungan dan cinta kepada Orang Muda Katolik (OMK) Stasi Hati Kudus Yesus (HKY) Beumopu, Paroki Santo Yoseph Pekerja Penfui, Keuskupan Agung Kupang (KAK) yang akan melaksanakan kegiatan Kemah Kerja Rohani (KKR) di Paroki Aryos Niki-Niki, Kabupaten Timor Tengah Selatan pada Jumat (29/04/2022) hingga Senin (02/04/2022), Bunda Julie Sutrisno Laiskodat menyumbangkan beras ‘Nona Kupang’ sebanyak lima karung berisi 200 kg.


Beras lima karung berwarna kuning tersebut diserahkan Bunda Julie Laiskodat, demikian biasa ia disapa, kepada OMK Stasi HKY Beumopu melalui Wakil Ketua Bidang Media Partai Nasdem NTT bernama Elas Jawamara dan Staf Kesekretariatan Partai Nasdem NTT, Coh M. Loak, Kamis (28/04/2022) di Sekretariat OMK HKY Beumopu.

Sumbangan dari Bunda Julie Laiskodat itu diterima Ketua Umum OMK HKY Beumopu Timoteus Mau, Ketua Panitia KKR Alfred Talan, Wakil Ketua OMK Mhey Maria, Bendahara OMK Roy Telu, dan beberapa OMK lainnya yang merupakan pengurus dan Panitia KKR.


Alfred Talan, saat berbincang dengan Elas Jawamara menuturkan bahwa, selama hampir dua minggu persiapan KKR, mereka kekurangan dana untuk membeli beras untuk kegiatan tersebut. 

“Oleh salah satu kakak senior kami yang sangat akrab berteman dengan Kakak Elas menyampaikan bahwa ia akan berdiskusi dengan Kakak Elas terkait kekurangan ini. Senior kami ini menyampaikan dalam rapat bahwa ia akan mencoba menghubungi Bunda Julie lewat Kakak Elas untuk memohon bantuan beras,” tuturnya terharu.



Alfred tidak menyangka bahwa Bunda Julie Laiskodat yang merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem ini sangat peka dan merespons dengan cepat permintaan mereka.

“Kami kaget, karena satu jam yang lalu sekitar jam empat, senior kami menginformasikan bahwa permohonan bantuan beras sudah dikirimkan kepada Bunda Julie melalui pesan WhatsApp dan sudah disampaikan kepada Kakak Elas juga, namun tiga puluh menit berikutnya senior kami itu mengkabarkan lewat pesan SMS bahwa Bunda Julie siap membantu dan jam lima sore ini akan diantar langsung oleh Kakak Elas dan diserahkan kepada kami. Kami memang sangat membutuhkan beras yang sangat banyak untuk logistik kami selama KKR di sana. Puji Tuhan, Bunda Julie memperhatikan kebutuhan kami,” ucap Alfred.


Alfred Talan sebagai Ketua panitia kegiatan Kemah Kerja Rohani (KKR) yang hadir saat penyerahan beras ini juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bunda Julie Laiskodat yang telah memberikan bantuan beras kepada Orang Muda Katolik (OMK) Hati Kudus Yesus Beumopu.

"Saya mengucapkan limpah terima kasih kepada Bunda Julie yang telah memberikan bantuan beras sebanyak 200 kg kepada kami OMK dalam melaksanakan kegiatan KKR di Paroki Aryos Niki-Niki,” sambung Alfred.


Elas Jawamara, usai menyerahkan beras bantuan dari Bunda Julie Laiskodat, di hadapan OMK yang hadir menyampaikan bahwa, Bunda Julie sangat mendukung kegiatan orang muda yang kreatif, inovatif, dan memberikan value kepada masyarakat dan juga Gereja.


Menurut Elas, beras lima karung yang diserahkannya ini adalah pemberian dari Bunda Julie Laiskodat setelah salah satu senior OMK Beumopu berkeluh kesah langsung di Bunda lewat pesan di WhatsApp, dan Bunda Julie saat itu merespons dengan cepat.


“Tiga puluh menit permohonan bantuan itu kepada Bunda Julie langsung dikabulkan. Pada dasarnya Bunda Julie sangat mendukung kegiatan-kegiatan orang muda yang kreatif, inovatif, dan memberikan value atau dampak positif kepada masyarakat dan Gereja. Bunda Julie sangat tersentuh jika permohonan bantuan itu datang dari siapapun yang memang sangat membutuhkan. Sebagai Ketua PKK Provinsi NTT dan istri dari Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Bunda Julie sangat mencintai warga NTT, walaupun banyak lawan politik yang membenci Bapak VBL sebagai Gubernur NTT,” tandas Elas.


Pria asal Waingapu ini juga mengisahkan bahwa Bunda Julie selama ini sering memberikan bantuan serupa kepada anak-anak muda yang mengadakan kegiatan positif. Tak hanya itu, Bunda Julie juga membantu anak-anak kuliah yang tidak bisa registrasi uang kuliah mereka. Bunda Julie bantu bayarkan, dan Bunda Julie itu sering kasih bantuan ke anak-anak muda yang buat kegiatan. Intinya anak-anak itu kreatif dan kegiatannya juga ada dampak positif kepada masyarakat,” tambah Elas sambil tersenyum.

Pembina OMK Bimoku, Mama Merry Moon saat dikonfirmasi secara terpisah mengucapkan terima kasih kepada Bunda Julie Sutrisno Laiskodat.


"Sebagai orang tua dan mewakili umat Stasi HKY Beumopu ini, serta para orang tua dari anak-anak OMK, saya mengucapkan terima kasih kepada Bunda Julie Laiskodat sekeluarga yang telah memberikan sumbangan kepada  OMK Hati Kudus Yesus. Semoga Tuhan Yesus dan Bunda Maria selalu menyertai Ibu Julie sekeluarga,” ucap Mama Pembina OMK Beumopu itu yang juga merupakan seorang guru pada sebuah SMP di Kota Kupang. Pada malam hari usai latihan koor bersama, OMK Beumopu bersepakat membuat video yang berdurasi hampir empat puluh detik yang isinya mengucapkan terima kasih kepada Bunda Julie Laiskodat yang telah memperhatikan kebutuhan mereka semua. Di akhir video itu terdengar ucapan dari OMK yang hadir, “semoga Bunda Julie Laiskodat sekeluarga diberkati Tuhan Yesus dan Bunda Maria,"(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot