PMKRI Cabang Kupang Gelar MPAB di Kota Jajakan Soe


 Berita-Cendana.Com- Soe,- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang, melaksanakan Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Kota Jajakan Soe TTS.  Kegiatan ini adalah bentuk komitmen PMKRI Cabang Kupang sebagai Cabang Pendamping. 


Demikian disampaikan oleh Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang Adeo Daktus Syukur di Buat Soe pada hari Rabu, 04/05/2022. Kegiatan tersebut dengan Tema  “Melahirkan Kader Yang Berkompeten, Inovatif dan Solutif,".


"Masalah sosial yang sedang terjadi di Kabupaten Timor Tengah Selatan seperti angka stunting tinggi, kemiskinan ekstrim. Oleh karena itu PMKRI Cabang Kupang terpanggil untuk hadir di TTS sebagai bentuk kontrol kebijakan pemerintah agar berpihak pada rakyat," tegas Ketua Presidium itu.


Menurut Ketua Presidium Adeo Daktus Syukur bahwa dinamika sosial yang terjadi hari ini, baik itu berskala Nasional yang berdampak di semua daerah di Indonesia Khususnya NTT, baik itu masalah stunting, kemiskinan dan  kriminalisasi. TTS salah satu Kabupaten terbesar dari 22 Kabupaten Kota di NTT,  hadirnya PMKRI di Soe sebagai bentuk kontrol kebijakan pemerintah supaya kebijakan berpihak pada masyarakat, ungkapnya.


Selain itu Ketua Panitia Remis Talelu dalam laporannya  bahwa Peserta MPAB yang mengikuti kegiatan sejumlah 26 orang, mereka mengikuti kegiatan ini sejak tanggal 3-7 Mei 2022. MPAB sebagai langkah awal mahasiswa khususnya di TTS mengenal organisasi PMKRI. 


Lanjut Remi, hari ini mahasiswa TTS dilahirkan dari rahim Perhimpunan tentunya tak kelihatan, namun suatu saat mereka akan bertumbuh, sekali bertumbuh dia akan terus bertumbuh dan berkembang dan akan beranak pinak. Menurutnya, Kader yang lahir dari proses yang baik akan menghasilkan hasil yang baik juga, jelasnya. 


Pada tempat yang sama Pengurus Pusat, Aldo juga mendukung penuh kegiatan MPAB Kota Jajakan Soe, diharapkan kepada  PMKRI Cabang Kupang sebagai Cabang Pendamping selalu memberikan motivasi kepada adik-adik dan mendampingi kota jajakan ini, sampai jadi cabang utuh, jelasnya.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot