Wujudkan Pendidikan Berkualitas, PGRI Malaka-Unimor Tanda Tangan MoU


Berita-Cendana.com- Kefa,- Wujudkan pendidikan  berkualitas di perbatasan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Malaka membangun Kerjasama dengan pihak Universitas Timor (Unimor) Kefamenanu.


Demikian disampaikan oleh ketua PGRI Jonathas Seran Suri, Senin (09/05/22) di ruangan Rektor pada pukul 3.00 Wita.


Kerja sama di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Implementasi Kampus Merdeka.  Merdeka Belajar sebagai wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, jelasnya.


Kerja sama ini bertujuan untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan tugas Perguruan Tinggi dalam mewujudkan Tri Dharma perguruan tinggi dengan mengembangkan sumber daya manusia melalui kegiatan kolaborasi Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada masyarakat, tuturnya.


Tambah Jon Suri, bahwa Implementasi Kampus Merdeka. Merdeka Belajar dalam transformasi ilmu pengetahuan dan teknologi serta membekali dan mempersiapkan lulusan yang unggul, kompeten, berbudaya dan berkarakter serta mampu menghadapi tantangan zaman bagi kedua belah pihak.


Kerja sama akan berlaku untuk jangka waktu 3 (tiga) tahun, sejak nota kesepahaman ini

ditandatangani dan akan dievaluasi setiap 1 (satu) tahun sekali secara bersama-sama oleh para pihak. Kerja sama ini dapat diperpanjang kembali dengan persetujuan para pihak, lanjut Jon.


Nota kesepahaman ini ditandatangani di Kefamenanu pada hari Senin, tanggal 09 Mei Tahun 2022 dibuat dalam rangkap 2 (dua) asli di ruangan Rektor, masing-masing bermeterai yang cukup dan mempunyai kekuatan hukum yang sama, ujurnya.


Selain itu ia berterima kasih buat Unimor yang bersedia jalin kerja untuk mempercepat kualitas pendidikan di Kabupaten Malaka sebagai beranda depan perbatasan Timor Leste Indonesia, bebernya.


Terpisah, Dr. Ir. Stefanus Sio, M.P menyampaikan apresiasi atas kerjasama pihak PGRI Kabupaten Malaka dengan Unimor dalam rangka mendukung Tri Dharma Pengurusan Tinggi Unimor, Pendidikan, Penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.


Hadir dalam pertemuan kerjasama ini Ketua PGRI Jonathas Seran Suri, S.Pd Malaka bersama jajarannya, Rektor Dr. Ir. Stefanus Sio, M.P bersama Jajarannya didampingi oleh Wakil Rektor l Bidang Akademik Universitas Timor (UNIMOR),  Dr. Werenfridus Taena. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot