Penyerahan Eksport Perdana Produk UMKM ke Timor Leste oleh Kadin NTT

 

Berita-Cendana.Com- Belu,- Wakil Ketua Umum Koordinator Kadin NTT Bidang Maritim dan Investasi, Yusak Benu bersama Komunitas Komodo Moge NTT menyerahkan Produk Eksport Perdana UMKM NTT ke Timor Leste Sabtu, 18/06/2022 bertempat di Supermarket Centro.


Seperti diketahui Eksport Produk UMKM Perdana ini dilepas secara Resmi oleh Pemerintah Provinsi NTT bersama Ketua Kadin NTT, Bobby Lianto. Untuk mengawal Eksport perdana ini, Chris Samara selaku Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Perekonomian yang juga sebagai Ketua Komodo Moge NTT mengajak Komunitas Motor Gedenya untuk ikut berpartisipasi untuk mendukung dengan mengawal Perjalanan Produk UMKM ke Timor Leste dapat sampai di tujuan dengan selamat. 


Komunitas Motor Gede Karau dari Timor Leste menyambut baik hal ini dengan menjemput Produk UMKM bersama Komunitas Komodo Moge NTT di perbatasan Motaain, sesaat sebelumnya Bupati Belu juga melepas perjalanan Eksport Perdana Produk UMKM dan memberikan dukungan penuh untuk kerja dari Kadin NTT.


Hari ini produk UMKM ini telah diserahkan langsung ke Supermarket Centro, selaku pihak yang akan memasarkan Produk-Produk UMKM NTT dan mereka juga  berharap kerjasama ini akan terus meningkat dan merangsang Ekonomi Kreatif dan UMKM di NTT untuk meningkatkan kualitas produknya agar bisa juga  mengeksport ke Timor Leste. Kadin NTT akan terus mendukung kerja sama seperti ini agar membantu pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif untuk mendapatkan pasar yang lebih luas hingga ke luar negeri. Kadin NTT mengucapkan terima kasih untuk Timor Leste dan terkhusus untuk Pihak Centro yang telah menerima Produk NTT, ucap Yusak.


Chris mengatakan bahwa kedatangan mereka juga untuk mendukung Kerja sama Pariwisata antar NTT dan juga Timor Leste, perjalanannya kali ini juga mengunjungi objek Pariwisata di Timor Leste dan di Bulan Agustus juga mereka  mengajak Komunitas Karau Timor Leste untuk datang berkeliling NTT untuk mengunjungi Destinasi Pariwisata NTT.


Marly Yahya sebagai Pemilik Centro Supermarket, memberikan Apresiasi untuk kerja sama ini dan membuka tempatnya untuk memasarkan produk UMKM NTT, produk-produk NTT ini tidak kalah dari Produk Luar yang ada di Supermarketnya jika dilihat dari jenis Produk, Packaging dan Cita rasanya. Terima kasih untuk Kadin NTT dan semua pihak yang telah mendukung, jelas Marly.


Hadir pula dalam penyerahan ini Wakil Ketua Kadin Asosiasi Himpunan Randy Fransisco, Ketua HIPMI NTT Iksan Darwis, Sekjend Komodo Mage NTT Bobby Damanik, Petrus Tangkawarow dan rekan-rekan lainnya. (BCC).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot