Gegara Kalah Pilkades, Jeni Pimpin Massa Serang Rumah Janda & Lansia


Berita-Cendana.Com - Enonapi, - Gara- gara Jeni Soinbala calon Kepala Desa Enonapi kalah dalam momentum pemilihan kepala desa, dirinya bersama masa pendukung rusaki 28 rumah warga setempat sambil mengancam dengan nada kasar kepada Janda dan lansia.


Demikian disampaikan oleh Danial Sakan salah satu korban rumah di Desa Enonapi Kecamatan Kie Kabupaten TTS pada hari Selasa, 26/07/2022.


 "Ibu Jeni Soinbala bersama rombongannya datang gantung daun di rumah saya, lalu lempar rumah saya, juga disuruh harus keluar dari rumah kalau tidak mereka perkara," beber Danial berderai air mata.


Selain itu, Kepala Desa terpilih Arni Boimau kepada media bahwa yang merusak rumah warga masyarakat harus bertanggung jawab karena rumah yang dirusaki adalah para janda, sehingga rumah yang rusak harus bertanggung jawab. Daun yang digantung di rumah warga masyarakat harus dibersihkan karena semua masyarakat adalah warga negara Indonesia (NKRI) dan memiliki hak dan kewajiban untuk menentukan hak pilihnya sendiri, tegasnya.


Berdasarkan informasi dari warga masyarakat setempat yang enggan mediakan namanya bahwa  rumah di rusak karena kalah dalam pilkades Enonapi. Sehingga calon Kepala Desa Enonapi nomor urut 2, Jeni Soinbala yang langsung memimpin masa untuk merusak rumah warga yang tidak mendukungnya, bebernya.


Tim media konfirmasi Kapolsek Kie, Sunaryono, SH saat di konfirmasi di ruang kerjanya menyampaikan bahwa terkait laporan tersebut mereka sudah diterima namun belum turun dan jika terdapat ada yang melakukan tindak pidana pasti diproses sesuai hukum yang berlaku. 


Lanjutnya bahwa sementara semua anggota  polisi di Polsek Kie bertugas di setiap kecamatan untuk membantu mengamankan setiap kotak suara. Laporan dari Desa Enonapi personil dipastikan untuk turun ke tempat kejadian perkara, katanya. 


Baca nama - nama yang turut serta melakukan pengrusakan seperti:

  1. Regina Soinbala.

  2.  Markus Soinbala.

  3. Jeni Soinbala.

  4. Maxi Soinbala.

  5. Nikolas Soinbala.

  6. Jonisius Tamonob.

  7. Seprianus Tamonob.


Simak video Rumah warga yang rusak.



Masyarakat Korban pengrusakan meminta pihak keamanan keamanan memberikan pengamanan dan perlindungan hukum kepada masyarakat setempat. (*).




0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot