Julie Sutrisno Laiskodat diminta Pimpin DPD-HKTI NTT. Fokus Pada Pertanian, Peternakan & Perikanan


Berita-Cendana.Com - Kupang,- Musyawarah Provinsi I Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPD-HKTI) Nusa Tenggara Timur fokus pada pertanian, peternakan dan perikanan. Musyawarah dilakukan untuk menentukan Ketua HKTI Provinsi Nusa Tenggara Timur. Julie Sutrisno Laiskodat diminta untuk memimpin.


Demikian disampaikan oleh Bunda Julie Sutrisno Laiskodat di Aula Sasando International Hotel pada hari Rabu, 27/07/2022. 


"Saya diminta untuk jadi ketua oleh teman-teman. Saya takut tidak bisa mengemban jabatan yang sangat banyak tetapi saya berpikir lagi untuk mengurus NTT tidak ada rasa lelah dan saya yakin bisa melakukannya. Saya tidak sendiri tapi punya bidang-bidang yang pakar dan siap bekerja. Saya merasa sangat ego sekali jika saya tidak mau menerima tugas ini," jelas Julie.


Dalam musyawarah tersebut Ibu Julie Sutrisno Laiskodat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Provinsi NTT Periode 2022-2027. Sebagai Ketua HKTI terpilih Ibu Julie Laiskodat menyampaikan bahwa dirinya siap bekerja untuk pengembangan pertanian di NTT.


 Secara aklamasi Ibu Julie telah dipilih dan ditetapkan sebagai ketua HKTI NTT periode 2022-2027. Menurutnya hal ini sudah tidak asing lagi bagi dirinya karena sebagai anggota DPR RI dan Ketua Dekranasda NTT sudah berhubungan dengan pertanian, peternakan dan perikanan selama ini.


"Saya berharap bahwa bidang-bidang di bawah saya adalah pakar di bidangnya masing-masing. Tinggal bagaimana mengimplementasikan secara langsung ke masyarakat. Setiap anggota bidang merupakan lintas dari setiap Kabupaten dan merekalah yang akan mencari tokoh-tokoh yang mau dijadikan contoh," beber Ketua Dekranasda NTT.


Lanjutnya, komitmen sudah jelas bahwa sebagai ketua terpilih HKTI Provinsi NTT dan sebelum jadi ketua HKTI dirinya sudah berjuang untuk pengembangan di bidang pertanian, peternakan dan perikanan.


Handoko, ST selaku ketua DPP HKTI menyampaikan bahwa NTT memang daerah yang unik yang tidak sama dengan daerah-daerah lain sehingga perlu untuk mengembangkan pertanian di NTT ini.


Banyak hal yang menjadi landasan bagi HKTI dalam menentukan Ketua HKTI Provinsi NTT bahkan Bapak Jenderal  Moeldoko Selaku Ketua umum HKTI Nasional.  Mereka juga  memberikan rekomendasi bahwa Ibu Julie Sutrisno Laiskodat adalah orang yang tepat untuk memimpin HKTI NTT.


"Kami memilih ibu Julie karena memang profil beliau sangat pas, sebagai anggota DPR RI, Istri Gubernur tentu memiliki pandangan tersendiri untuk mengkonsolidasikan HKTI dan pengembangan pertanian di NTT," jelas Ketum HKTI itu.


Dalam Musyawarah tersebut hadir sejumlah perwakilan dari 22 Kabupaten/Kota yang tergabung dalam HKTI Nusa Tenggara Timur. (RS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot