Pastor Philip Mantofa Dukung Jeriko Bantu Warga Kurang Mampu


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Pastor Philip Mantofa memberikan dukungan dan apresiasi yang tinggi atas program-program Pemerintah Kota Kupang di masa kepemimpinan Wali Kota, Dr. Jefirstson Riwu Kore,MM,MH, yang sangat menyentuh kebutuhan warga kurang mampu. Dukungan tersebut disampaikannya saat bertemu Walikota Kupang di Hotel Maya, Rabu (6/7/22). 


Pastor Philip Mantofa adalah Pendeta di Gereja Mawar Sharon (GMS) Surabaya yang terkenal banyak memberikan motivasi bagi orang Kristen dan memiliki ribuan pengikut di media sosial youtube.  Dia juga kini menjadi pembicara di ratusan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di dalam negeri maupun luar negeri. 


Saat ini, Pastor Philip tengah melakukan kunjungan ke Kota Kupang untuk menghadiri peresmian gedung Kebaktian Gereja Mawar Sharon Kupang.  Di sela kunjungan tersebut dia menyempatkan diri menemui Wali Kota Kupang didampingi istri, Irene Saphira. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Gembala GMS Regional Jatim dan Nusa Tenggara, Pastor Samuel Mudji serta Gembala GMS Kupang, Pastor Andi Suprianto.


Walikota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore,MM,MH, dalam pertemuan tersebut menyampaikan, sebagai orang beriman dia percaya Tuhan telah memberinya kepercayaan  dan tanggung jawab menjadi Wali Kota untuk membantu sama saudara yang kurang beruntung dan tidak mampu. Karena itu dia berupaya menjawab kepercayaan tersebut dengan bekerja jujur dan benar. 


Salah satu program utamanya yang menyentuh langsung warga kurang mampu adalah program bedah rumah. Sejak tahun 2020 hingga semester pertama tahun 2022 sudah 261 unit rumah berhasil dibedah dan diserahterimakan. Banyak warga yang semula tinggal di rumah tidak layak huni merasa terbantu dengan program ini. Sebagian besar di antaranya adalah para janda dan orang tua lanjut usia. Diakuinya karena keterbatasan anggaran belum semua warga kurang mampu yang tersentuh bantuan tersebut. Namun banyak pihak juga yang tersentuh dengan program bedah rumah dan bersedia memberikan support untuk program tersebut. 


Selain sejumlah program bantuan sosial kepada warga kurang mampu, Jeriko di masa kepemimpinannya dengan dukungan pemerintah pusat telah memperjuangkan penataan kota Kupang lewat membangun taman-taman  dan pemenuhan air bersih dengan pembangunan SPAM Kali Dendeng, yang akan melayani kebutuhan air bersih bagi kurang lebih 10 ribu kepala keluarga di Kota Kupang. 


Pastor Philip Mantofa memberikan apresiasi atas berbagai gebrakan dan program Jeriko sebagai Wali Kota Kupang bagi warga kurang mampu. Bahkan pada kesempatan yang sama dia menyatakan Gereja Mawar Sharon siap terlibat membantu pemerintah dalam upaya membantu warga kurang mampu. Dia juga mengapresiasi penataan Kota Kupang dengan pembangunan taman-taman. 


Diakuinya, sejak tiba di Kota Kupang dia berkomitmen untuk mendoakan dua hal bagi Kota Kupang. Yang pertama kesehatan paru-paru bagi warganya dan yang kedua ketersediaan air bersih. Perjuangan Wali Kota Jeriko untuk pemenuhan air bersih menurutnya perlu terus didukung dan dilanjutkan. “Kalau  semua warga Kota Kupang punya pemikiran yang sama seperti Pak Wali, kota  ini akan sangat terberkati. Sebab di dalam Kitab Amsal tertulis, berbahagialah orang yang dipimpin oleh raja yang benar,” pungkasnya. Di akhir pertemuan Pastor Philip bersama para gembala yang hadir berkesempatan mendoakan Wali Kota untuk kelanjutan tugas dan karyanya bagi Kota Kupang.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot