Miss Asia Awards 2023: Terima Kasih, Bunda Julie dan Dinas P&K NTT


Berita-Cendana.Com- Kupang,-Miss Asia Awards tahun 2023 Brigita Kireyna Leong berterima kasih kepada Dekranasda Provinsi NTT karena melalui tangan bunda Julie Sutrisno Laiskodat dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur sehingga dirinya  mengikuti ajang Internasional itu.


Demikian disampaikan oleh Miss Asia Awards 2023 di aula Dinas P&K Provinsi NTT pada Rabu, 01/03/2023 sore.


"Atas bantuan Bunda Julie dan Dinas P&K Provinsi NTT sehingga saya boleh tembus sampai di Filipina mewakili Indonesia terkhusus NTT dengan memperkenalkan budaya Timor Tengah Selatan (TTS) di Mata Internasional itu," beber Brigita.


Miss Asia Awards, Brigita Kireyna Leong (18) mengikuti pemilihan miss Nusantara pada pertengahan tahun 2022 di Medan melalui Dekranasda Provinsi NTT. Dirinya memperoleh juara II tingkat Nasional di Medan, maka dipercayakan untuk mengikuti Mis Asia Awards tahun 2023 di Filipina dan Brigita Kireyna Leong memperoleh Top 6 miss Asia 2023 dari 28 Negara, jelas.


Menurut Brigita Kireyna Leong, atas berkat dan campur tangan Dekranasda Provinsi NTT serta Dinas P&K Provinsi NTT serta Bunda Julie Sutrisno Laiskodat dirinya boleh membawa dan memperkenalkan budaya NTT di mata Internasional, jelasnya.


Lanjut Brigita, dirinya mengikuti miss Asia Award pada 13-18 Februari 2023 di Filipina. Diketahui juga Brigita Kireyna Leong Putri Atambua itu menampilkan budaya TTS di Filipina, jelasnya.


Diketahui juga Miss Asia Awards dilaksanakan di Clark Pampanga, Filipina pada 13-18 Februari 2023. Peserta dari 28 Negara saling berbagi informasi soal budaya, kehidupan sosial, tradisi dan kearifan lokal dari negara masing-masing, kata Brigita Putri Atambua itu.

Pada tempat yang sama Kepala Dinas P&K Provinsi NTT Linus Lusi, S.Pd., M.Pd juga menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Provinsi selalu terbuka untuk mendukung prestasi-prestasi siswa-siswi di NTT, Dinas P&K terbuka untuk menerima Brigita-Brigita yang lain.


Menurut Kadis bahwa Brigita mendukung Dinas Pendidikan juga di bagian Kebudayaan.  Oleh karena itu Dinas tetap membangun komunikasi dengan para Kepala Sekolah untuk membangun potensi anak didik. Lanjutnya," kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Sekolah SMK Negeri 3 Kupang dan orang tua Brigita atas dukungan dalam membangun daerah melalui miss Asia Award ini," jelasnya.(*).



0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot