Euforia Berlebihan Pendukung Hery Taus Rusaki Rumah Warga


Berita-Cendana.Com - TTU,-  Peroleh suara terbanyak dalam Pilkades Kaenbaun, pendukung Hery Taus euforia berlebihan hingga merusak rumah warga. Demikian disampaikan kepada media ini pada hari Rabu, (17/05/2023).


Perlu diketahui bahwa sebanyak tiga rumah  dirusaki (di lempar)  oleh pendukung Hery Taus setelah dinyatakan peroleh suara terbanyak atau memenangkan Pilkades Kaenbaun. 


Kejadian bermula saat pendukung Hery Taus hendak pulang dan melewati rumah korban   YB dan terdengar teriakan  pendukung 01 dan 02 kemudian diikuti dengan lemparan batu dari masa pendukung 01 Hery Taus mengarah ke rumah YB dan dua lainnya. Akibatnya rumah YB dan dua korban lainnya rusak, sejumlah seng rumah bocor dan kaca rumah jatuh berhamburan, YB minta  pihak keamanan segera proses sesuai hukum yang berlaku.


Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini aksi pengrusakan  tiga rumah tersebut cukup sengit sehingga untuk mengamankan situasi, Kapolres TTU, Kapolsek  Nunpene dan Camat Miomaffo Timur segera turun ke lokasi kejadian.


Sementara Yakobus  Basan saat dikonfirmasi media ini menerangkan dirinya sangat kecewa dengan sikap dari pendukung  Hery Taus yang melempar rumahnya hingga rusak.


 "Saya punya rumah tidak tau apa-apa kenapa harus lempar sampai begini  kalau ada kurang mari kita selesaikan baik-baik jangan buat begini. Saya bersama korban lainnya sudah buat laporan polisi agar segera diproses secara hukum,".


Yakobus Basan meminta Bupati TTU, Ketua Panitia Pilkades TTU,  Ketua DPRD dan Kapolres TTU agar menelaah secara baik dan tuntas apa motif  dibalik aksi premanisme dari pendukung 01 serta  memproses kasus pengrusakan tersebut  sesuai ketentuan hukum yang berlaku.


Densi Foni  juga salah satu korban mengaku kecewa dengan tindakan anarkis yang dilakukan oleh pendukung  01  Hery Taus dimana saat rumahnya dilempar dia  tidak berada di rumah. 


"Saat kejadian  saya di kebun kasih makan sapi dan pulang sampai  rumah kaca rumah samping kiri dalam keadaan pecah kemudian istri saya kasih tau tadi pendukung 01 Heri  Taus yang lempar tidak tau apa motifnya"?


Sementara  Kepolisian Resor ( Kapolres)  TTU, AKBP Muhammad Mukhson, S.H., S.I.K., M.H saat tiba di lokasi kejadian langsung bertemu dengan keluarga korban  dan Hery Taus  cakades terpilih agar persoalan  tersebut  segera diselesaikan di tingkat pemerintah desa dan meminta agar keluarga korban segera mengajukan laporan sesuai kejadian  guna diproses sesuai ketentuan  yang berlaku. (BCC/Tim).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot