Turun Ke Sawah Babinsa 05/Panite, Dampingi Petani Panen Padi


Berita-Cendana.Com- TTS,- Babinsa Koramil 05/Panite Kodim 1621/TTS Serda Bonevasius Suhardi melaksanakan pendampingan panen padi di sawah milik Bapak Abraham Ataupah yang berada di lokasi 60 Desa Bena Kecamatan Amanuban Selatan Sabtu, (20/05/2023).


Ia juga berbaur dengan masyarakat petani saat mereka memanen padi mereka di sawah dengan mahir tangan Serda Bonevasius , memotong padi, menggunakan sabit yang merupakan milik salah satu warga binaannya.


Kehadiran babinsa sangat dirasakan oleh petani, pasalnya setiap kali sedang bekerja disawah, babinsa selalu hadir untuk membantu petani dan peran babinsa dalam menjaga dan mensukseskan swasembada pangan, benar-benar direalisasikan karena selain ikut memberikan penyuluhan kepada petani, babinsa juga ikut mendampingi petani.


“Menurut Serda Bonevasius Suhardi, dirinya ikut turun di sawah untuk membantu petani dengan harapan, dapat memberikan motivasi dan nilai positif kepada petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan, kebersamaan dengan para petani di sawah, dapat menciptakan rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan,”ujar Serda Bonevasius.


Agar program swasembada pangan dapat tercapai dengan maksimal, maka mereka selaku aparat kewilayahan, akan selalu melakukan pendampingan di lapangan memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera dibantu untuk mengatasinya. (Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot