Dandim 1621/TTS Sampaikan Ini Saat Pimpin Upacara Harkitnas


 Berita-Cendana.Com- TTS,- Kodim 1621/TTS menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke – 115 Tahun 2023, dengan tema 'Semangat Untuk Bangkit' Acara berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 1621/TTS Jl. Gajah Mada Kelurahan Cendana Kecamatan Kota Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan, Senin, (22/05/2023).


Komandan Kodim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S.Ag.,M.Si. selaku Inspektur upacara (Irup) yang membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI mengatakan, ''Salam damai sejahtera bagi kita semua saudara sebangsa dan setanah air yang saya hormati, seratus lima belas yang lalu, para persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908,''.


Barisan persatuan yang dibentuk oleh Budi Utomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit baik pada masa pra kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan. Di masa kini di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api 'Semangat Untuk Bangkit' demi mewujudkan Indonesia Emas 2045,.


"Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepegawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar yakni G20,'' dan KTT Asean Summit yang berlangsung beberapa waktu yang lalu.



Mereka  juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang dijaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus menunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak. Selamat memaknai dan memperingati hari kebangkitan nasional ke-115 bagi semua. Berjuang belajar bertumbuh dan terus melangkah maju dengan 'Semangat Untuk Bangkit'. (Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot