Pemkot Siap Tanggung DP Rumah Untuk Para Pendeta



Beritacendana.com- Kupang,-Sekitar 40 orang Pendeta yang tergabung dalam Forum Komunikasi Interen Pimpinan Gereja Kristen NTT melakukan pertemuan dengan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore pada hari Rabu, 15/01/2020 di Rumah Jabatan Wali Kota Kupang.

Pertemuan tersebut diadakan guna menjalankan sinergitas antara para pemuka agama dengan Wali Kota Kupang dalam rangka mendukung program kerja Pemkot Kupang.

Pdt. Yehezkiel Hede, selaku Ketua Forum Komunikasi Interen Pimpinan Gereja Kristen NTT mengatakan, pertemuan mereka dengan Wali Kota Kupang dalam rangka mendengarkan program kerja Wali Kota serta menyampaikan aspirasi dari pihak kalangan pendeta mengenai bantuan DP Rumah gratis bagi para pendeta di Kota Kupang.

"Sehubungan dengan program Wali Kota untuk  bersinergi dengan tokoh-tokoh agama, kami dari forum pimpinan Gereja Kristen ini ingin merespon dan mendengar program kerjanya termasuk salah satu program yaitu pemberian bantuan DP rumah untuk para pendeta" ungkap Yehezkiel.

Merespon hal itu, Wali Kota Kupang dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa, sebenarnya program pengadaan dan DP rumah gratis tersebut merupakan program Pemkot yang sudah direncanakan dari tahun sebelumnya dan rencananya akan segera direalisasikan.

"Ini juga merupakan program Pemkot yang sudah dibahas dari tahun lalu dan akan segera kami realisasikan" ungkap Jefri.

Jefri juga menegaskan bahwa Pemkot siap menyediakan Rumah dan DP secara gratis bagi para pendeta yang membutuhkan namun dengan ketentuan, bantuan tersebut hanya diperuntukan untuk para pendeta yang melayani di Kota Kupang.

"Kami dari Pemerintah Kota Kupang siap menanggung semua biaya uang muka atau DP dari pengadaan rumah untuk para pendeta dan kelanjutannya tinggal dicicil oleh para pendeta tersebut namun dengan catatan, bantuan ini hanya diberikan kepada para pendeta yang melayani di Kota Kupang saja" Tegas Jefri.

Dalam pertemuan tersebut juga diadakan diskusi serta penyampaian aspirasi dari pendeta berdasarkan keluhan Jemaat terkait program Pemerintah seperti beasiswa pelajar, air bersih, pemberdayaan masyarakat miskin serta masalah lainnya agar segera di tindak lanjuti oleh Pemkot.

Penulis : Agustinus Tamelab

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot