Wali Kota Kupang: Kota Ini Akan Terlihat Nilai Estetika Di 6 Taman



Beritacendana.com- Kupang,- Rencana Kerja Strategis dan Program Pro Rakyat Tahun 2020 oleh Pemerintah Kota Kupang, kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Aston Selasa, 11/02/2020, sore.

Pemerintah Kota Kupang mendukung Kenaikan BPJS dan di Kota Kupang ada 1000 orang yang di bantu dari Pemerintah Pusat tetapi sampai saat ini juga belum kita dapat data siapa-siapa saja yang di bantu" Jelas Jefri Riwu Kore.

Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore menyampaikan jumlah anggaran pembangunan enam taman Kota saat Media Gathering di Palaccio Room, Hotel Aston bahwa, Pemerintah Kota telah melakukan FGD bersama Kementerian PUPR mengenai pembangunan enam taman yang akan dibangun tahun 2020 berjalan.

Lanjutnya, enam taman yang dibangun yakni Boulevard Koridor III di Jalan Frans Seda hingga pertigaan Patung Kirab. Anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 9 miliar. Dan itu tidak ada perubahan yang signifikan,  Itu rata-rata saja kemudian dibikin kolam, pohon-pohon dan jalan akan diperluas nantinya" jelasnya.

Ada pembangunan Kupang Square yang berlokasi di kawasan Kota Tua, Kelurahan LLBK, tepatnya di depan terminal Kupang. Anggaran yang disiapkan sejumlah Rp 40 miliar. Nantinya di lokasi ini akan dibangun patung dengan simbol kebudayaan Kota Kupang. Rencananya dibuat patung wajah Lai Koepan.

Kemudian ada penataan pasar ikan bakar di depan Hotel Aston. Nantinya dibuat taman dengan empat gedung untuk kuliner lokal. Anggarannya mencapai Rp 52 miliar. “Pasar ini akan ditata supaya mempunyai nilai estetika agar menarik pandangan masyakat Kota. Para pedagang akan ditata dengan baik dan itu akan ada empat tempat kuliner luar biasa di situ,” ungkapnya.

Selanjutnya ada pengembangan taman di bagian barat Taman Nostalgia yang dinamai Taman Perdamaian. Sebelah timurnya Taman Revolusi Mental. Anggaran kedua taman tersebut masing-masing bernilai Rp 9 miliar.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore juga menyebutkan adanya pembangunan Taman Tagantong yang berkisar Rp 10 miliar. Yang akan dibangun di depan Kantor Camat Kelapa Lima dengan Nilai taman Tagantong ini sekitar Rp 10 miliar, oleh karena itu totalnya Rp 100 lebih miliar. Semua anggaran ini bersumber dari Pemerintah Pusat.

Jefri mengatakan tahun ini ada pembangunan taman, tapi dibantu oleh Pemerintah Pusat. “Tahun lalu kita pakai APBD. Tahun ini semua dibantu dari Pemerintah Pusat.

Kalau untuk Tahun ini kita fokus pada pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat Kota seperti menambahkan jumlah penerima PKH,   mendata penerima rastra dan membangun 500 rumah layak huni bagi masyarakat Kota Kupang yang Kurang mampu" tutup Jefri Riwu Kore.

Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot