Desa Fatulunu Bagi BLT Dengan Gaya Baru, Tiap KK Tanam Bawang


Berita-Cendana.com - Amanatun,- Penyaluran  BLT di Desa Fatulunu dengan gaya barunya PLT Kepala Desa, Eduard B. Nabunome, SH, ia berpesan kepada penerima bahwa wajib menanam bawang merah dan bawang putih dua bedan. Bagi yang tidak tanam tahap berikut dialihkan kepada orang yang rajin.

Desa Fatulunu dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT)  yang di langsungkan hari ini Kamis, 18/06/2020 bertempat di Kantor Desa Fatulunu yang diterima oleh 147 kepala Keluarga (KK).

Dalam pembagian ini Kepala Desa juga menyampaikan beberapa arahan bahwa, pembagian ini hanya bagi masyarakat yang tidak mampu, yang non PKH dan BST, dan juga menegaskan kepada seluruh masyarakat yang menerima bantuan tersebut agar membuat beden per KK dalam tahap pertama ini harus membuatkan 2 beden untuk menanam bawang putih dan bawang merah. Tegas Nabunome.

Sebagai aturan yang ditetapkan maka setiap KK menerima bantuan sebesar Rp.600.000 dan apabila ada pungutan dari pihak-pihak lain maka segera laporkan hal tersebut.  katanya.

PLT Kepala Desa Fatulunu Eduard B. Nabunome, SH bersama perangkat desa memantau langsung pembagian bantuan langsung tunai (BLT) ini.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar kalau pembagian tersebut ada nama-nama yang sudah menerima bantuan lain dalam Hal ini PKH dan BST mohon untuk memberi tahu kepada pihak desa agar bisa mengalihkan kepada KK yang lain yang belum mendapatkan bantuan apapun. Jelasnya.

Penulis: Rhey A. Natonis

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot